Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pandemi Corona, Samsung Luncurkan Tiga Perangkat Rumah Pintar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung memperkenalkan jajaran produk alat rumah tangga (Home Appliances) terbarunya, melalui Live Streaming, Selasa (14/4/2020). Dalam acara tersebut Samsung memperkenalkan tiga produknya yakni Air Dresser, Air Purifier, dan Wind Free Air secara bersamaan. Kehadiran tiga produk ini untuk memberikan kenyamanan dengan menciptakan lingkungan higienis dimulai dari rumah, mulai dari udara sampai pakaian yang digunakan. "Di tengah pandemik saat ini, Samsung berkomitmen menghadirkan teknologi Digital Appliances yang berhubungan dengan higienis dan sanitizer untuk masyarakat Indonesia," kata Michael Adi Suhanto, Head of Home Appliances SEIN.

Baca Juga: Gegara Corona, Samsung Tunda Produksi Prosesor 3nm

Produk pertama yaitu Air Dresser, merupakan lemari pakaian pintar yang memiliki kemampuan membersihkan dan meluruskan pakaian. Air dresser akan membersihkan pakaian dalam 4 langkah dengan durasi mencapai 2 jam. Fitur-fitur yang ditawarkan Air Dresser diantaranya Jet Air dan Air Hanger, JetSteam, Heat Pump Drying, dan Deodorizing Filter. Pakaian akan bebas dari debu, bau, dan partikel berbahaya yang menempel, tanpa memerlukan deterjen yang keras atau mahal karena membersihkan dengan kombinasi panas, udara, dan uap. "Dengan keempat proses itu, baju kita tidak hanya bersih dan higienis tapi juga rapi dan berkurang kerutan sehingga siap untuk dipakai," ujar Michael. Ia menuturkan, lemari pakaian ini dijual mulai dari Rp30 juta sampai Rp36 juta. Lalu, vendor asal Korea Selatan itu juga merilis rangkaian Air Purifier untuk memberikan udara bersih dalam rumah. Samsung Air Purifier memiliki filter udara ruangan dengan sistem filtrasi mencapai 99,97% serta 3 Way Air Flow yang membersihkan udara lebih luas dan cepat. Pembersih udara ini dapat digunakan untuk membersihkan udara di ruangan berukuran 60m2. Samsung menjual Air Purifier dengan range harga Rp2,5 juta hingga Rp4 juta.

Baca Juga: Galaxy S20 dengan Snapdragon 865 Lebih Baik dari Exynos 990? Ini Jawaban Samsung

Tak ketinggalan, perusahaan juga meluncurkan pendingin udara (air conditioner) Wind-free. Wind-Free dirancang untuk memberikan kenyamanan udara dingin dengan hembusan lembut yang menyejukkan tanpa membuat badan menjadi nyeri karena hembusan udara AC yang biasanya terlalu berlebihan. Wind-free dibanderol dengan harga Rp6,5 juta hingga Rp10,7 juta. Michael menjelaskan, ketiga produk Samsung Digital Appliances ini didukung oleh teknologi terbaru perpaduan hardware dan software pintar untuk menciptakan pengalaman personal terutama saat masyarakat Indonesia harus lebih banyak di rumah dalam rangka social distancing untuk memutus rantai penularan virus corona yang kini menjadi pandemi. Ketiganya juga bisa dikontrol melalui smartphone.

SHARE:

YouTube Perangi Pemblokir Iklan, Ini Risiko Jika Pakai Ad Blockers

Tim Cook ke Indonesia, Warganet Ramai Minta Bangun Apple Store