Technologue.id, Jakarta – Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), selaku pengelola domain .id baru saja melakukan kerja sama dengan ETSport untuk menyelenggarakan Liga Anak Indonesia (Ligana.id). Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi anak–anak Indonesia untuk berkarir di dunia olahraga, khususnya sepak bola.

“Kompetisi sepak bola dari usia dini diperlukan dan banyak negara sudah menerapkan hal tersebut. Selain itu, kompetisi ini akan sangat membantu dalam hal penjaringan pemain-pemain muda terbaik untuk timnas”, kata Ketua PANDI Yudho Giri Sucahyo dalam pernyataan resminya yang diterima Technologue.id pada Selasa, 8 Oktober 2019.

Lebih lanjut, Yudho juga mengatakan bahwa Ligana.id nantinya akan menjadi kompetisi sepak bola anak-anak terbesar di Indonesia, karena terdiri dari berbagai kelompok usia, mulai dari U-9, U-11, U-13, U-15, hingga U-17. Rencananya, kick off perdana untuk kompetisi ini akan dilakukan pada Minggu, 27 Oktober 2019.

“Selama ini sepak bola dikenal sebagai olahraga rakyat yang digemari segala lapisan usia. Bahkan kaum perempuan pun juga banyak yang menyukai olahraga ini. Untuk itu PANDI bersama ETSport bekerja sama untuk membentuk turnamen sepak bola anak sebagai bentuk dukungan terhadap regenerasi olahraga sepak bola Indonesia”, lanjut Yudho.

Untuk tahap awal, kompetisi tersebut bakal digelar pada empat wilayah, yakni Jakarta, Bogor-Depok, Bekasi, dan Tangerang. Di sisi lain, Ridjaldi, CEO ETSport pun menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut dan berharap ke depannya bisa mengadakan kegiatan tersebut ke wilayah yang lebih luas.

“ETSport mengucapkan banyak terima kasih kepada PANDI atas kepercayaannya kepada kami sebagai operator kompetisi Ligana.id 2019/2020. Dengan kepercayaan ini kami siap menyelenggarakan Ligana.id ini dengan sebaik-baiknya, semoga dari Ligana.id dapat menciptakan pemain muda bertalenta sebagai kebanggaan Indonesia dimasa yang akan datang”, kata Ridjaldi.