Pangsa Pasar Android Nougat Lebihi Angka 10 Persen

Technologue.id, Jakarta – Setelah diluncurkan tahun lalu secara resmi oleh Google, perlahan-lahan pangsa pasar Android Nougat semakin hari menunjukkan peningkatan yang cukup berarti.

GSMArena (07/07/17) mengabarkan kalau Google baru saja merilis data terbaru tentang pangsa pasar sistem operasi mobile buatannya, Android. Dan hasilnya, terlihat bahwa Android Nougat saat ini sudah digunakan oleh 11,5 persen pengguna perangkat Android di seluruh dunia.

Data tersebut juga menunjukkan bahwa pengguna sistem operasi Android Marshmallow sudah cukup banyak dari sebelum-sebelumnya. Pasalnya, pangsa pasarnya kini sudah mencapai 31,8 persen di seluruh dunia.

Setelah Marshmallow, posisi ketiga ada Android Lollipop dengan pangsa pasar 30,1 persen yang terdiri dari 7,8 persen Lollipop versi 5.0 dan 22,3 persen Lollipop versi 5.1.

Sementara yang lain-lainnya, seperti KitKat, Jelly Bean, Ice Cream Sandwich dan Gingerbread pangsa pasarnya kini sudah tak sampai 18 persen secara global.

Dari data ini, terlihat bahwa Marshmallow masih menempati posisi pertama untuk pangsa pasar sistem operasi berbasis Android. Diperkirakan, tahun depan pangsa pasar Nougat akan naik lagi karena adanya peningkatan jumlah perangkat yang bakal mendapatkan update ke sistem operasi tersebut.

 

Baca juga:

Berikut Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Android Nougat, Ada Punya Anda?

Ini Daftar Smartphone Vivo yang Kebagian Android Nougat

Ini Daftar Smartphone Meizu yang Kebagian Android Nougat