Pangsa Pasar Android Nougat Masih di Bawah 10 Persen

Technologue.id, Jakarta – Sistem operasi Android Nougat sejatinya sudah diluncurkan pada pertengahan tahun 2016 lalu. Namun hingga kini belum banyak perangkat Android yang mengadopsinya.

NextPowerUp (04/05/17) mengabarkan bahwa hingga tanggal 2 Mei 2017 kemarin, pangsa pasar sistem operasi Android Nougat baru mencapai angka 7,1 persen.

Meski masih sedikit, angka tersebut sudah meningkat sekitar 2,2 persen jika dibandingkan dengan bulan lalu. Kenaikan tersebut dipicu oleh hadirnya Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus karena keduanya adalah smartphone flagship yang sudah menggunakan Android Nougat.

Di sisi lain, pangsa pasar Android Lollipop saat ini masih paling tinggi jika dibandingkan dengan versi lainnya. Pada periode yang sama, ia berhasil menguasai pasar dengan porsi 32 persen.

Setelah Lollipop, Android yang paling banyak digunakan adalah versi 6.0 atau yang biasa disebut Marshmallow. Sistem operasi tersebut memiliki porsi 31,2 persen.

Sisanya, ada Android KitKat dan Jelly Bean dengan angka masing-masing 18,8 persen dan 9,1 persen. Ini artinya, keduanya sudah mulai ditinggalkan oleh para penggunanya.

 

Baca juga:

Penerus Android Nougat Akan Diberi Nama Oreo?

Android Nougat Bawa Bencana Bagi Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Ini Daftar Perangkat Samsung yang Kebagian Android Nougat Pertengahan 2017