Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pangsa Pasar Meningkat, Chipset Exynos Kalahkan Apple
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dominasi Qualcomm dan MediaTek dalam industri chipset mobile hingga saat ini terasa sulit dikalahkan. Meski begitu, diam-diam Samsung mulai mengejar pangsa pasar di industri tersebut. Bahkan, kali ini mereka sudah berhasil mengalahkan Apple.

Mengutip dari GSMArena (23/03/20), salah satu lembaga riset pasar, Couterpoint Research baru-baru ini merilis data tentang pangsa pasar chipset mobile untuk periode tahun 2019. Dan hasilnya, pangsa pasar Exynos naik 2,2 persen jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu sehingga angkanya menjadi 14,1 persen.

Baca Juga:

Prestasi tersebut berhasil diraih oleh Samsung lantaran tingginya tingkat pertumbuhan penggunaan chipset Exynos di Amerika Utara dan India. Sementara di sisi lain, pangsa pasar chipset Apple justru turun 0,5 persen ke angka 13,1 persen sehingga menempati posisi ketiga. Untuk posisi pertama, Qualcomm masih memimpin pangsa pasar chipset mobile diangka 33,4 persen. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh MediaTek dengan angka 24,6 persen. Tahun 2020 ini kemungkinan pangsa pasar chipset akan sedikit berubah. Pasalnya, Samsung tahun ini menggunakan banyak chipset MediaTek untuk smartphone kelas bawahnya. Hal tersebut dilakukan untuk bisa menghadirkan smartphone 5G dengan harga terjangkau.

SHARE:

YouTube Perangi Pemblokir Iklan, Ini Risiko Jika Pakai Ad Blockers

Tim Cook ke Indonesia, Warganet Ramai Minta Bangun Apple Store