Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pangsa Pasar Ponsel Lipat di China Semakin Meningkat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dengan maraknya berbagai ponsel lipat yang rilis belakangan ini, pangsa pasar ponsel lipat meningkat sebesar 72% berdasarkan pebandingan tahun ke tahun.

Berdasarkan data dari CINNO Research peningkatan tertinggi diduduki oleh Huawei, berkat Huawei MateX3 yang memiliki desain serta spesifikasi yang menarik hingga menghasilkan penjualan yang solid di Q2 2023. Perangkat lunak yang dimiliki ponsel tersebut juga memungkinkan ponsel lipat tersebut dapat mengumpulkan penjualan yang maksimum.

Baca Juga:
Samsung Persiapkan Peluncuran Galaxy S24 Series, Rilis di Awal 2024

Untuk posisi ke-2 ditempati oleh Oppo yang disusul oleh Samsung di posisi ke-3. Penjualan Samsung sebagian besar mengandalkan seri sebelumnya, yaitu Fold 4 dan Flip 4 .

Sementara di posisi ke-4, ke-5, dan ke-6 diduduki oleh Vivo, Honor, dan Xiaomi pada paruh pertama tahun 2023.

Baca Juga:
Streamer Twitch Bakal Diberi Izin Larang Pemirsa yang Menontonnya

Di antara semua OEM, Huawei berhasil mengamankan setengah dari keseluruhan pangsa pasar ponsel lipat. Sementara itu, Samsung mengikuti dengan pangsa pasar keseluruhan ~40%. Pangsa pabrikan lain juga akan meningkat dengan penjualan yang baik dalam beberapa bulan terakhir.

Faktor bentuk horizontal flip sepertinya lebih menarik perhatian pembeli, laporan menunjukkan bahwa bentuk tersebut memberikan 55% penjualan.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6