Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Game New Product News Latest News Apps

Panitia Piala Presiden Esports 2022 Buka Registrasi Game Lokal

byRendy Islamy - editorChoiru Rizkia Aug 8, 2022

Technologue.id, Jakarta - Penyelenggara turnamen esports tingkat nasional, Piala Presiden Esports 2022, bakal hadirkan tiga game lokal sebagai nomor pertandingan. Dua game di antaranya sudah dipertandingkan tahun lalu, yaitu Lokapala dan Battle of Satria Dewa.

Ketua Panitia Pelaksana, Piala Presiden Esports 2022 Rangga Danu Prasetyo, menjelaskan saat ini panitia masih buka pendaftaran sampai Oktober untuk satu slot game lokal yang bakal dipertandingkan dalam turnamen esports yang digagas oleh Presiden RI Joko Widodo itu.

Baca Juga:
Piala Presiden Esports 2022 Digelar, Hadiahnya Bisa Beli Mobil Mewah

“Kita sampai saat ini masih membuka submission untuk game lokal, syaratnya enggak susah, kita hanya butuh game yang bisa dikompetisikan, sehingga menjadi daya tarik untuk player dan audience untuk bisa ikut dalam kejuaraan Piala Dunia Esports 2022,” kata Rangga.

Tiga game lokal itu bakal lengkapi tiga game populer lain, yaitu Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), PUBG Mobile, dan Free Fire, yang dipertandingkan sejak Piala Presiden Esports pertama kali digelar pada 2019 silam.

Baca juga:
Diakui PBESI, H3RO Esports 3.0 Tebar Hadiah Rp300 Juta

Penambahan game lokal pada turnamen Piala Presiden Esports 2022 ini juga diharapkan berdampak pada ekonomi kreatif Tanah Air, terutama buat para developer game lokal.

Selain itu, agar turnamen esport itu bisa berdampak lebih luas lagi pada ekonomi kreatif, panitia juga gandeng banyak pelaku industri kreatif, salah satunya Ario Anindito, ilustrator muda asal Bandung yang bikin gambar-gambar tokoh di komik Marvel.

“Kita ajak dia untuk membuatkan karakter-karakter yang ada di Piala Presiden,” tutup Rangga.

#Game #GameLokal #DeveloperGameLokal #PialaPresidenEsports #PialaPresiden #GameLokapalaBakalJadiCabangOlahragaDiPONXXPapua #PialaPresiden2022

Baca Juga