Pantau Penggunaan Ponsel Anak dengan Dua Fitur Ini

Technologue.id, Jakarta – Dalam menjawab tantangan penggunaan ponsel oleh anak-anak, Oppo menghadirkan Kid Space dan Parental Controls. Kedua fitur tersebut dapat dijumpai di ponsel Oppo A92.

Pada fitur Kid Space, orang tua dapat mengendalikan secara penuh penggunaan ponsel oleh anak-anak. Pemilihan aplikasi dan durasi penggunaan ponsel dapat diatur dengan fitur ini mulai dari 15 menit, 30 menit, dan seterusnya.

Fitur ini tidak akan menampilkan aplikasi-aplikasi lain yang ada di ponsel kecuali yang sudah dipilih oleh orang tua jika sudah aktif. Anak-anak juga dapat dicegah dalam melakukan pembelian items dari game atau aplikasi yang mereka mainkan.

Adapun cara mengakses fitur Kid Space ini dengan terlebih dahulu membuka menu ‘Settings’, kemudian klik pilihan ‘Privacy’, dan selanjutnya pada kolom Privacy Protection, pilih Kid Space.

Baca Juga:

Tips Agar Mata Tetap Sehat Untuk Yang Sering Membaca E-Book

Untuk Parental Controls, fitur ini berguna untuk memonitor penggunaan ponsel secara terpisah jika anak memiliki ponsel pintar sendiri. Jadi para orang tua bisa memantau aktivitas dalam menggunakan gawainya dari perangkat yang terpisah.

Cara ini bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi Family Link dari Google Play Store. Lewat aplikasi Google Family Link ini, orang tua dapat memantau dan membatasi aplikasi-aplikasi yang boleh diunduh oleh anak.

Fitur Kid Space dan Parental Controls yang ada di OPPO A92 ini dapat menjadi solusi bagi orang tua agar tidak perlu lagi khawatir berbagi penggunaan ponsel dengan anak. Orang tua pun bisa mengendalikan penggunaan ponsel dan mengarahkan anak-anak untuk tetap bijak dalam menggunakan perangkat digitalnya.

Baca Juga:

Mendengarkan Musik, Solusi Atasi Stres di Masa Pandemi

Oppo A92 sendiri merupakan ponsel yang mengusung dimensi dan ukuran layar yang sama persis seperti A52. Yaitu dimensi 162 mm x 75.5 mm x 8.9 mm, dengan bobot 192 gram dan ukuran layar 6,5 inchi Full HD (2400 x 1080 pixel). Perlindungan layarnya pun mengandalkan Corning Gorilla Glass 3.

Untuk kameranya, Oppo A92 menggunakan modul empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 8MP, kamera sudut ultra lebar 8MP, kamera potrait 2MP dan kamera hitam-putih 2MP. Pada kamera depannya, Oppo menyematkan kamera beresolusi 16MP yang tersimpan di punch hole.


Oppo A92 sudah membawa sistem operasi Android 10 yang dibalut ColorOS 7. Sebagai penunjang performanya, ponsel ini mengantongi chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan pilihan RAM 8 GB serta pilihan memori internal 128 GB. Baterai 5000 mAh juga tidak lupa disematkan untuk memberikan waktu siaga A92 selama 500 jam.


Saat ini Oppo membandrol ponsel ini dengan harga Rp 3.9 juta. Tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Aurora Purple, Twilight Black dan Shining White, konsumen dapat membelinya melalui Oppo Official Store yang terdapat pada situs e-commerce atau melalui layanan pemesanan WhatsApp Official Oppo di nomor 0815-955-000.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories