Pantau Perkembangan Virus Corona Lewat Situs Besutan Pemprov DKI Jakarta

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi meluncurkan situs corona.jakarta.go.id. Situs ini hadir untuk memberikan informasi perkembangan virus corona di wilayah Ibu Kota.

Situs ini berisi data Orang dalam Pemantauan (ODP) dan data Pasien dalam Pengawasan (PDP). Dalam situs dikatakan bahwa data bersumber dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang sudah dilaporkan ke Kemenkes.

Baca Juga:
Tangkal Corona, Jangan Lupa Rajin Bersihkan Smartphone

ODP sendiri adalah orang dengan gejala demam di atas 38 derajat celcius atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit pada 14 hari sebelum gejala timbul.

Sementara PDP merupakan orang dengan gejala demam di atas 38 derajat celcius atau ada riwayat demam atau ISPA dan Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Corona pada 14 hari terakhir.

Berdasarkan pantauan Technologue.id pada Rabu (11/3/2020), ODP tercatat berjumlah 70 dan 331 orang telah selesai pemantauan. Untuk PDP sebanyak 97 pasien masih dirawat dan 100 pasien sudah pulang dan sehat.

Data PDP dan PDP di Jakarta

Pada situs tersebut juga menampilkan mapping jumlah OTP dan PDP di wilayah Jakarta dengan Jakarta Selatan sebagai yang terbanyak. Tercatat 138 jumlah OTP dan PDP di wilayah tersebut.

Mapping ODP dan PDP

Baca Juga:
Cegah Penyebaran Corona, LinkedIn Haruskan Wawancara Kerja Virtual

Semua data dan informasi yang terdapat di situs ini dimulai sejak 21 Januari 2020 dan dilaporkan secara berkala oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta ke Kementerian Kesehatan.

Di Indonesia sendiri, jumlah pasien positif Corona mencapai 27 orang hingga Selasa kemarin. Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menyebut pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil tes dan analisa dokter.

- Advertisement -

Latest News

Vivo Y53s Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Technologue.id, Jakarta - vivo Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran vivo Y53s sebagai generasi Y-Series terbaru di Indonesia. Konsumen kini bisa mendapatkan vivo...

Debut Realme GT Master Edition dan Explorer Edition Dirancang Desainer Kawakan

Technologue.id, Jakarta - Realme resmi meluncurkan seri realme GT Master Edition di Tiongkok pada 23 Juli 2021. Dalam balutan desain dari Naoto...

Game Mobile Sambangi Netflix, Tanpa Biaya Tambahan

Technologue.id, Jakarta - Netflix akan menghadirkan konten game di platformnya. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh perusahaan. "Kami juga...

Kementerian BUMN Luncurkan Aplikasi FitAja!

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital...

Advan Luncurkan G5 Plus, Harga Rp 1 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Advan kembali meluncurkan smartphone murahnya. Adalah Advan G5 Plus, smartphone yang memiliki RAM 3GB ini dibandrol dengan harga Rp...

Related Stories