Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pantau Perkembangan Virus Corona Lewat Situs Besutan Pemprov DKI Jakarta
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi meluncurkan situs corona.jakarta.go.id. Situs ini hadir untuk memberikan informasi perkembangan virus corona di wilayah Ibu Kota. Situs ini berisi data Orang dalam Pemantauan (ODP) dan data Pasien dalam Pengawasan (PDP). Dalam situs dikatakan bahwa data bersumber dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang sudah dilaporkan ke Kemenkes.

Baca Juga: Tangkal Corona, Jangan Lupa Rajin Bersihkan Smartphone

ODP sendiri adalah orang dengan gejala demam di atas 38 derajat celcius atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit pada 14 hari sebelum gejala timbul. Sementara PDP merupakan orang dengan gejala demam di atas 38 derajat celcius atau ada riwayat demam atau ISPA dan Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Corona pada 14 hari terakhir. Berdasarkan pantauan Technologue.id pada Rabu (11/3/2020), ODP tercatat berjumlah 70 dan 331 orang telah selesai pemantauan. Untuk PDP sebanyak 97 pasien masih dirawat dan 100 pasien sudah pulang dan sehat. [caption id="attachment_60880" align="alignnone" width="300"] Data PDP dan PDP di Jakarta[/caption] Pada situs tersebut juga menampilkan mapping jumlah OTP dan PDP di wilayah Jakarta dengan Jakarta Selatan sebagai yang terbanyak. Tercatat 138 jumlah OTP dan PDP di wilayah tersebut. [caption id="attachment_60881" align="alignnone" width="300"] Mapping ODP dan PDP[/caption]

Baca Juga: Cegah Penyebaran Corona, LinkedIn Haruskan Wawancara Kerja Virtual

Semua data dan informasi yang terdapat di situs ini dimulai sejak 21 Januari 2020 dan dilaporkan secara berkala oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta ke Kementerian Kesehatan. Di Indonesia sendiri, jumlah pasien positif Corona mencapai 27 orang hingga Selasa kemarin. Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menyebut pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil tes dan analisa dokter.

SHARE:

Selesaikan Tur Asia, CEO Apple Tim Cook Temui PM Singapura Lawrence Wong

Catat 6.400 Lebih Peserta, Huawei Ungkap Pemenang ICT Competition Asia-Pacific 2023-2024