Paruh Pertama 2021, DANA Catat Pertumbuhan Signifikan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dompet digital Dana mencatat pertumbuhan positif di paruh pertama 2021. Capaian ini menempatkan DANA sebagai perusahaan teknologi finansial dengan pertumbuhan tercepat pada semester ini.

Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA mengungkap bahwa pertumbuhan paling siginifikan adalah pada jumlah pengguna. Di mana pada Desember 2020 DANA memiliki 50 juta pengguna dan kini telah menyentuh angka 70 juta pengguna.

Baca Juga:

Sambut Transformasi Digital, Masyarakat Perlu Tingkatkan Digital Skills


Pertumbuhan positif lain terletak pada rata-rata jumlah transaksi per hari yang pada semester ini menjadi 5 juta transaksi per hari dari sebelumnya hanya 3 juta saja. Yang transaksi tertingginya terjadi pada Mei 2021 dengan pertumbuhan 164 persen secara tahunan.

“Ini artinya, teknologi finansial yang kami kembangkan makin inklusif dan menghadirkan manfaat yang kian luas. Peningkatan ini menguatkan optimisme kami terhadap makin meningkatnya inklusi keuangan,” kata Vince, Rabu (23/6/2021).

Vince menyebut pertumbuhan ini dipengaruhi oleh meningkatnya berbagai aktivitas transaksi nontunai digital termasuk QRIS di 7,2 juta merchant offline yang lebih praktis, cepat, real-time, efisien, kompeten, nyaman, aman dan juga terlindungi.

Baca Juga:

WOM Finance Terbitkan Obligasi Demi Geber Transaksi Digital


Selain itu juga karena pada semester ini makin banyak pelaku usaha skala UMKM yang tergabung sebagai mitra DANA Bisnis. Tercatat hngga Juni 2021, ada 250.000 UMKM yang tergabung, menyumbang peningkatan transaksi mencapai 35 persen.

Vince menegaskan, kedepannya, DANA akan terus memperluas dan memperkuat adopsi budaya transaksi masa depan ini, serta menjadikan teknologi finansial makin inklusif, DANA akan terus meningkatkan proteksi serta pengalaman pengguna melalui pengembangan teknologi secara progresif.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories