Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pasar Ponsel Asia Tenggara Anjlok 7%
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pengiriman ponsel cerdas di Asia Tenggara hanya mencapai 24,5 juta unit selama periode April-Juni 2022. Artinya, turun 7% dibandingkan dengan jumlah pada kuartal sebelumnya.

Meningkatnya tingkat inflasi mengakibatkan rendahnya tingkat permintaan konsumen di seluruh wilayah. Indonesia adalah pasar terbesar di kawasan dengan 9,1 juta pengiriman perangkat atau 37% dari pasar Asia Tenggara.

Filipina berada di urutan kedua dengan 4,4 juta pengiriman. Sedangkan Thailand dengan pasar 4 juta ponsel, Vietnam (3,1 juta), dan Malaysia (2,4 juta) melengkapi lima pasar teratas di Asia Tenggara.

Baca juga:
Motorola X30 Pro Dirilis, Ini Dia Ponsel Pertama Berkamera 200 MP

Samsung tetap menjadi vendor teratas dalam hal pengiriman di Asia Tenggara. Mereka mengirimkan 5,7 juta unit dengan total pangsa pasar 23%.

Permintaan untuk perangkat Galaxy A-series kelas menengah dan kelas atas lebih rendah dari yang diharapkan di seluruh wilayah.Sementara perangkat entry-level membantu mengamankan keunggulan.

Oppo adalah vendor terkemuka kedua dengan 4,4 juta pengiriman dan 18% pangsa pasar gabungan. Permintaan untuk perangkat seri Oppo A16 sangat tinggi di beberapa pasar Asia Tenggara.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Tonjolkan Galaxy AI, Duo Lipat Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Resmi Meluncur di Indonesia

Bukan Sony, Apple Tunjuk Supplier Lain Garap Sensor Kamera iPhone 18