Pasar smartphone loyo, kenapa?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Ada paparan menarik yang dilemparkan oleh International Data Corporation (IDC). Menurut perusahaan riset ternama itu, penjualan smartphone memang diramalkan akan tumbuh 3,1 persen selama 2016.

Namun, jumlah itu ternyata lebih rendah kalau dibandingkan dengan tahun lalu, di mana penjualan ponsel pintar naik hingga lebih dari 10 persen.

Alasannya, mengutip rilis pers IDC (6/6/16), adalah lemahnya pasar besar smartphone dunia. Pertumbuhan market seperti di Amerika Serikat dan Tiongkok diyakini tak akan mencapai dua digit.

Alhasil, kisaran handset yang bakal terjual tahun ini cuma 1,48 miliar. Jumlah itu hanya selisih sedikit dengan penjualan smartphone secara global di tahun 2015, yakni di 1,43 miliaran.

Menariknya, IDC juga memantau kalau konsumen makin suka membeli smartphone secara online. Tren ini menyeruak sejak tahun lalu dan akan berlanjut di tahun ini.

“Smartphone yang dijual online naik 65 persen pada 2015 dan diprediksi 12 persen smartphone yang terjual tahun ini dilakukan via online,” terang Ryan Reith, Vice President IDC.

Latest News

Aplikasi Good Doctor Sajikan Solusi Layanan Kesehatan Komplit

Technologue.id, Jakarta - Good Doctor Technology Indonesia resmi meluncurkan aplikasi mandiri Good Doctor. Sebelumnya, Good Doctor terintegrasi dalam aplikasi Grab.

Tips Sortir Foto dan Video WhatsApp agar Memori Handphone Tak Cepat Penuh

Technologue.id, Jakarta -  Aplikasi messenger lintas platform, WhatsApp Messanger, menjadi salah satu aplikasi yang dominan digunakan oleh masyarakat saat ini.

Fitur Grup Tab Google Chrome Kini Hadir di Desktop

Technologue.id, Jakarta - Google Chrome telah menghadirkan fitur Grup Tab kepada para pengguna Android. Sesuai dengan namanya, fitur ini mengelompokan tab untuk...

Halodoc Gelar Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

Technologue.id, Jakarta - Halodoc menghadirkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19. Program terbaru ini dilakukan secara Drive Thru pada tanggal 3 Maret 2021...

Bocor, Google Bakal Hadirkan Ponsel Layar Lipat Tahun Ini

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat semakin digandrungi belakangan ini. Banyak vendor ponsel yang mulai menghadirkannya, seperti Samsung dan juga Huawei.

Related Stories