Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pasar Tablet Redup, Xiaomi Belum Menyerah?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pasar tablet tampaknya berbeda dengan smartphone. Sejak awal, pasar smartphone perlahan-lahan tumbuh hingga hampir semua orang menggunakannya. Namun tablet, belakangan ini justru tampak terus turun. Meski begitu, salah satu produsen gadget, Xiaomi mengakui bahwa mereka masih terus bakal menggarap pasar tablet. Mengutip dari GizmoChina (02/04/20), Li Chuangqi, Senior product director dari Xiaomi memastikan bahwa pihaknya belum menyerah untuk bisa menghadirkan perangkat tablet. Dan saat ini, mereka juga sudah memiliki rencana untuk memperbaharui lini tablet.

Baca Juga: Xiaomi Bakal Hadirkan Kamera Ponsel 144MP?

Berbeda dengan smartphone yang diperbaharui setiap tahun, produsen gadget umumnya memilih waktu lebih lama untuk melakukan pembaharuan lini tablet. Xiaomi sendiri terakhir merilis tablet Mi Pad 4 dan Mi Pad 4 Plus pada tahun 2018 lalu. Sebagai tablet kelas menengah ke atas, kedua perangkat tersebut ditengai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 dan RAM 4 GB. Namun setelah lini Mi Pad 4 dirilis ke publik, hingga saat ini belum ada penerus dari tablet buatan Xiaomi tersebut.

Baca Juga: Xiaomi Luncurkan Penanak Nasi Bebas Gula

Keunggulan tablet sendiri saat ini sudah banyak diambil alih oleh smartphone dengan layar yang lebih lebar atau yang biasa disebut phablet. Pasalnya, banyak orang yang lebih memilih membeli phablet ketimbang tablet untuk kebutuhan multimedia. Kendati demikian, bukan tidak mungkin tablet masih memiliki ceruk pasar di kalangan professional. Dan hal itu dilakukan oleh Apple melalui produk iPad Pro.

SHARE:

Tak Cuma Lokal, Hyundai Juga Melempem di Pasar Otomotif Global

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak