Pasca Libur Akhir Tahun, Indosat Ooredo: Jaringan Lancar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pasca libur Natal 2019 dan Tahun baru 2020, Indosat Ooredoo mengklaim jaringannya aman menghadapi lonjakan trafik layanan telekomunikasi. Tidak hanya itu, dibandingkan tahun lalu trafik data saat libur akhir tahun 2019 meningkat sekitar 60,92%.

SVP-Head of Network Operations Indosat, Agus Sulistio mengatakan, “Kami bersyukur dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada para pelanggan selama masa libur perayaan Natal dan tahun baru. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim di lapangan untuk memastikan layanan telekomunikasi berjalan lancar.”

Baca Juga:
Viral, WNI di Inggris Masuk Trending Topic Twitter

Sulistio menyebut, kesiapan Indosat Ooredoo dengan peningkatan kapasitas data sebesar 26.352 TB, atau lebih tinggi 36% dari trafik Data harian, mampu mengatasi kenaikan trafik data yang tercatat paling tinggi sebesar 11.406 TB atau meningkat 19.9% dibandingkan hari normal, pada tanggal 1 Januari 2020.

Selain itu, petinggi Indosat Ooredoo tersebut mengungkapkan keberhasilan dalam melayani kebutuhan digital pelanggan ini juga merupakan hasil dari pembangunan BTS 4G secara masif sejak akhir tahun lalu. “Inisiatif perusahaan membangun jaringan 4G telah menunjukan hasil sebagaimana laporan perusahaan independen yang menyatakan Indosat Ooredoo sebagai operator dengan peningkatan throughput paling signifikan di Indonesia, ” lanjut Sulistio.

Indosat Ooredoo mencatat pada perayaan Natal peningkatan trafik data tertinggi terjadi saat hari H, sebesar 16.50%, sementara trafik Voice dan SMS terjadi pada H-2 sebesar 5% dan 29% dibandingkan hari normal. Sedangkan pada perayaan Tahun Baru, trafik Data tercatat mengalami kenaikan 19.91%, trafik Voice menurun 5.73%, dan trafik SMS meningkat 17.54%.

Baca Juga:
Mahasiswa Reynhard Dipenjara Seumur Hidup di Inggris, Netizen: Bikin Malu Indonesia

Disebutkan juga lalu lintas data didominasi oleh streaming video 32,28%, pesan instan 67,41%, dan media sosial 53,35%. Untuk wilayah yang mengalami kenaikan trafik layanan telekomunikasi tercatat di beberapa kota besar seperti Bogor, Tangerang, Karawang, Bekasi dan Magelang.

Untuk memastikan semua layanan dapat dinikmati masyarakat dan pelanggan dengan baik, Indosat Ooredoo juga melakukan kegiatan monitoring jaringan yang dilakukan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), fasilitas monitoring & pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk semua layanan Indosat Ooredoo.

- Advertisement -

Latest News

Honor 50 Resmi Meluncur, Kembali Adopsi Layanan Google

Technologue.id, Jakarta - Honor resmi merilis smartphone teranyar yaitu Honor 50 Series, di China. Jajaran seri ini hadir dalam tiga model, yakni...

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Related Stories