Technologue.id, Jakarta – Memasukki awal tahun 2017, AVG mengumumkan peluncuran beberapa produk terbarunya. Lebih tepatnya 120 hari setelah vendor keamanan digital Avast mengakusisi AVG, keduanya merilis tiga macam produk yang mengkombinasikan teknologi dalam memberikan perlindungan keamanan tinggi namun cocok digunakan oleh siapa saja,  untuk komputer dan tampilan yang bersih, sederhana, serta mudah digunakan. Adapun ketiga produk terbaru tersebut, yaitu AVG AntiVirus Free, AVG Internet Security dan AVG TuneUp.

“Kombinasi AVG dan Avast dalam kemampuan mendeteksi dan menganalisa ancaman memberikan kita suatu wawasan luas mengenai tren kejahatan cyber. Misalnya, kami melacak bahwa ransomware meningkat lebih dari 105% antara tahun 2015 dan 2016 dan berdasarkan data kami, hal ini hanya akan terus meningkat. Tingkat kesadaran konsumen terhadap eksploitasi keamanan juga pada puncaknya, mengingat banyaknya penginfeksian ransomware dan inside hacking yang dilaporkan di tahun lalu,” kata Vince Steckler, Chief Executive Officer di Avast.

Peningkatan yang pesat dalam kuantitas dan dampak dari ancaman cyber saat ini berarti mengharuskan pengguna untuk berusaha lebih banyak dalam melindungi setiap komputer dari sebelumnya menjadi alasan diluncurkannya AntiVirus Free. Dengan menggunakan artificial intelligence terdepan dan real-time analysis, AVG Antivirus Free akan menghentikan ancaman virus yang terbaru sekalipun. Produk ini pun membawa segelintir fitur lainnya, seperti Web & Email Protection yang memungkinkan mem blok link yang tidak aman, Pushed Priority Updates yang kini tak lagi berbayar, hingga New Online Shield yang bisa meng scan pada website berbahaya, link dan download untuk pastikan pengguna aman saat mengunjunginya.

Lalu, AVG Internet Security yang ditujukan sebagai produk keamanan yang lebih lengkap, pengguna dapat melakukan upgrade ke AVG Internet Security yang dapat menghentikan hacker, melindungi data pribadi dan mengamankan transaksi pembayaran. AVG lantas menyematkan beberapa fitur yang diunggulkan, yakni Hacket Protection yang bantu cegah para penjahat siber dari mengakses file pribadi, termasuk foto dan kata sandi, Private Data Protection yang memungkinkan pengguna meng engkripsi dan sembunyikan, atau hapus foto pribadi dan file, maupun New Secure DNS feature yang dapat memverifikasi alamat IP dari suatu website menggunakan server DNS yang aman.

Sementara itu, AVG TuneUp diintegrasikan dengan produk keamanan untuk membantu pengguna dalam mengatur kesemrawutan data sehingga dapat menjaga komputer berjalan secara lancar. Produk AVG TuneUp secara keseluruhan dibekali dengan fitur baru Software Updater yang secara otomatis memeriksa dan meng-install update terbaru dari berbagai aplikasi populer dan penting pada komputer untuk menghilangkan celah keamanan, memperbaiki bug dan menambah fitur baru.

BACA JUGA:

Bukan Karena Virus, Ini Serangan Cyber Paling Sering Terjadi di 2016

Antivirus AVG Dicaplok Kompetitornya Sendiri

Virus Svpeng, Infeksi 318 ribu Perangkat Android