Pasti, Tahun Depan Nokia Rilis Smartphone

Nokia (Source: GSMArena)

Technologue.id, Jakarta – Lagi-lagi, netizen dicekoki dengan kabar bahwa smartphone Nokia akan lahir. Namun sekarang sedikit berbeda, karena topik yang sudah tak terlalu mengejutkan itu berembus langsung dari perusahaan asal Finlandia tersebut.

Dari slide presentasi di acara Capital Markets Day, terpajang timeline Nokia untuk dua tahun ke depan. Nah, dari screenshot yang diunggah sendiri oleh Nokia di situs resminya itu, tertulis bahwa di 2017 nanti, brand Nokia bakal hadir di smartphone.

Akan tetapi, mengutip GSMArena (18/11/16), Nokia tak akan memproduksi ponsel tersebut secara mandiri. Mereka hanya berperan sebagi pemilik brand dan paten yang mendelegasikan proses produksi pada HMD. Tak sendiri, Foxconn bakal membantu dari segi riset dan pengembangan serta proses pembuatannya.

Timeline Nokia hingga 2018 (source: GSMArena)
Timeline Nokia hingga 2018 (source: GSMArena)

HMD sudah mengamankan kontrak eksklusif 10 tahun untuk menggunakan brand Nokia. Mereka dikabarkan juga sudah menyiapkan dana senilai Rp 7 triliun untuk memasarkan ponsel buatannya dalam tiga tahun pertama.

Rumor sebelumnya menyatakan kalau ponsel baru Nokia akan dirilis pada kuartal kedua tahun depan. Jika benar begitu jadwalnya, maka besar kemungkinan Nokia bakal naik panggung di Mobile World Congress Feburari 2017 sembari memamerkan handset-nya.

Sempat bocor pula wujud smartphone Nokia yang belum diketahui tipenya dengan bodi berbalut logam dengan sensor sidik jari.

 

Baca juga:

Beredar Foto Ponsel Nokia Usung Material Logam

Nokia Hadirkan Feature Phone Super Murah di Indonesia

Inikah ponsel terakhir dari Microsoft dan Nokia?