Paten Apple Ungkap Teknologi Reverse Charging di Perangkat MacBook

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Apple baru saja mendapatkan dua paten baru. Paten ini membahas kemampuan pengisian nirkabel dua arah atau reverse charging ke berbagai perangkatnya.

Kedua paten ini pertama kali diungkap oleh Patently Apple. Di dalamnya berisi gambar yang menunjukkan MacBook sedang mengisi berbagai perangkat, termasuk iPhone, iPad, dan Apple Watch.

Teknologi reverse charging sendiri sebenarnya bukanlah hal yang baru. Namun yang membedakan adalah Apple mampu melakukannya di berbagai titik perangkat MacBook.

Baca Juga:


Seperti dilansir dari The Verge pada Rabu (6/1/2021), pengisian daya dapat dilakukan baik di cover MacBook dan bahkan sandaran tangan atau trackpad.

Paten Terbaru Apple (Sumber: The Verge)


Banyaknya titik pengisian inilah yang menjadikannya istimewa, memungkinkan beberapa perangkat iOS untuk mengisi daya sekaligus. Pengguna tak perlu khawatir jika tidak memiliki cukup stop kontak.

Baca Juga:

Paten Terbaru Apple (Sumber: The Verge)


Sayangnya belum diketahui kapan Apple akan meluncurkan MacBook dengan kemampuan seperti yang dijelaskan paten. Namun mengingat saat ini MacBook terbuat dari aluminium, tampaknya Apple masih memerlukan waktu lagi.

Aluminium sendiri merupakan material yang tidak kompatibel dengan pengisian daya nitkabel. Apple harus lebih dulu merancang MacBook baru yang lebih ramah terhadap teknologi reverse charging.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories