Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Paten Apple Ungkap Teknologi Reverse Charging di Perangkat MacBook
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple baru saja mendapatkan dua paten baru. Paten ini membahas kemampuan pengisian nirkabel dua arah atau reverse charging ke berbagai perangkatnya.

Kedua paten ini pertama kali diungkap oleh Patently Apple. Di dalamnya berisi gambar yang menunjukkan MacBook sedang mengisi berbagai perangkat, termasuk iPhone, iPad, dan Apple Watch.

Teknologi reverse charging sendiri sebenarnya bukanlah hal yang baru. Namun yang membedakan adalah Apple mampu melakukannya di berbagai titik perangkat MacBook.

Baca Juga:


Seperti dilansir dari The Verge pada Rabu (6/1/2021), pengisian daya dapat dilakukan baik di cover MacBook dan bahkan sandaran tangan atau trackpad.

Paten Terbaru Apple (Sumber: The Verge)


Banyaknya titik pengisian inilah yang menjadikannya istimewa, memungkinkan beberapa perangkat iOS untuk mengisi daya sekaligus. Pengguna tak perlu khawatir jika tidak memiliki cukup stop kontak.

Baca Juga:

Paten Terbaru Apple (Sumber: The Verge)


Sayangnya belum diketahui kapan Apple akan meluncurkan MacBook dengan kemampuan seperti yang dijelaskan paten. Namun mengingat saat ini MacBook terbuat dari aluminium, tampaknya Apple masih memerlukan waktu lagi.

Aluminium sendiri merupakan material yang tidak kompatibel dengan pengisian daya nitkabel. Apple harus lebih dulu merancang MacBook baru yang lebih ramah terhadap teknologi reverse charging.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU