Technologue.id, Jakarta – Salah satu perusahaan telekomunikasi yang beroperasi di Indonesia, Indosat Ooredoo baru saja berhasil menyelenggarakan Global Goals Jam yang bertempat di kantor pusat Indosat Ooredoo Jakarta pada 20 September 2019 kemarin.

Baca Juga:
Cetak Developer Muda, Indosat Ooredoo Gelar IDCamp

Melalui ajang tersebut, puluhan generasi muda Indonesia dengan berbagai latar belakang diajak untuk melakukan ideathon (idea marathon) untuk memecahkan berbagai permasalahan global yang termasuk di dalam SDGs (Sustainable Development Goals).

“Indosat Ooredoo merasa terhormat menjadi bagian dari program World Industrial Design Day yang bertujuan untuk bersama-sama memecahkan 17 permasalahan global seperti yang tertuang pada SDGs”, kata Director & Chief Innovation and Regulatory Officer Indosat Ooredoo, dalam pernyataan resmi yang diterima Technologue.id pada 20 September 2019.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa keberadaan ajang Global Goals Jam sejalan dengan nilai dan strategi LEAD yang diterapkan oleh Indosat Ooredoo. Pasalnya, perusahaan tersebut ingin menjadi bagian dari transformasi sosial dan mengajak para generasi muda untuk mengambil peran untuk keadaan sekitarnya.

Baca Juga:
Indosat Ooredoo Luncurkan Platform Konten Digital iKanvas

“Kami yakin peran serta generasi muda Indonesia dengan berbagai latar belakang ini mampu melahirkan solusi bersama untuk menjadikan Indonesia dan dunia menjadi lebih baik lagi”, tutupnya.

Tak cuma di Indonesia, Global Goals Jam tahun ini juga diselenggarakan di 85 kota seluruh dunia. Acara ini sendiri merupakan bagian dari program World Industrial Design Day (WIDD) dari World Design Organisation (WDO), lembaga internasional mitra Perserikatan Bangsa-Bangsa.