Pecahkan Rekor, EVOS Raih Penghargaan MURI Kompetisi Esports dengan Peserta Terbanyak dari Seluruh Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – EVOS Esports sebagai salah satu tim terpopuler dan tersukses di Asia Tenggara berhasil memecahkan rekor dan mendapatkan penghargaan MURI sebagai tim yang mengadakan kompetisi esports dengan jumlah peserta terbanyak yaitu 77.760 peserta dengan total lebih dari 100.000 pendaftar di seluruh Indonesia. Penyerahan penghargaan MURI ini dilakukan pada Selasa (22/12) yang diterima langsung oleh Hartman Harris, Co-Founder sekaligus Chief Business Officer EVOS Esports di kantor EVOS yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Kompetisi online antar komunitas EVOS Esports yang mempertandingkan game Free Fire ini merupakan kompetisi online yang dikhususkan untuk komunitas dan diselenggarakan oleh komunitas, atau yang biasa disebut EFC (EVOS Fams Cup). Dalam waktu 30 jam sejak dibukanya registrasi pada tanggal 20 November 2020 kemarin, pendaftar mencapai 20.274 tim atau 101.370 peserta dan total peserta yang bertanding adalah 15.552 tim atau 77.760 orang. Kompetisi ini dilakukan di rumah masing-masing dan komunikasi diwakili oleh kapten dari masing-masing tim dengan proses kualifikasi selama 16 hari, mulai dari babak kualifikasi 1, 2, 3, semifinal hingga grand final yang pertandingannya ditayangkan secara Live di Youtube EVOS TV dan menarik 202.000 penonton.

Hartman Harris, Co-Founder sekaligus Chief Business Officer EVOS Esports mengatakan, “Tentu kami tidak menyangka bahwa antusiasmenya akan sangat tinggi, sehingga EVOS berhasil memecahkan rekor dan mendapatkan penghargaan MURI kompetisi esports dengan peserta terbanyak dari seluruh Indonesia. Penghargaan ini sepenuhnya milik EVOS Fams yang sudah memberikan dukungan yang luar biasa untuk EFC. Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih dukungannya kepada MURI, EVOS partners dan Garena Free Fire,”

Kompetisi yang rutin dilaksanakan setiap bulan dengan game yang berbeda oleh komunitas EVOS Esports ini tidak hanya bertujuan untuk memajukan para pemain atau future athletes, tetapi juga untuk menemukan potensi-potensi shoutcaster esports kedepannya. Kompetisi EFC selalu terbuka untuk komunitas manapun yang senang berkompetisi dan kali ini EVOS Fams Cup Free Fire Season 4 dimenangkan oleh “Lentera Esports”.

“Dengan adanya komunitas, walaupun tahun ini terasa sulit bagi kita semua, industri esports tetap bertahan bahkan berkembang. Harapan kami adalah semoga kami dapat membesarkan lagi industri esports di Indonesia dan membuka pandangan kepada siapapun yang ingin berkarir di industri ini.” Tambah Hartman.

Penghargaan ini menambah deretan prestasi yang telah diraih oleh EVOS Esports selama tahun 2020, seperti menjuarai turnamen AOV Star League (ASL) Season 4, pemenang Free Fire Master League 2020, dinobatkan sebagai tim esports terpopuler di Asia Tenggara, dan terakhir menyabet juara turnamen Red Bull Gold League 2020.

- Advertisement -

Latest News

Langganan Twitter, Bayar Rp42 Ribu per Bulan?

Technologue.id, Jakarta - Biaya langganan Twitter premium atau yang disebut Twitter Blue mulai terungkap. Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong...

Susunan Petinggi GoTo, Perkawinan Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Penggabungan usaha atau merger antara Gojek dengan Tokopedia melahirkan susunan manajemen perusahaan. Dalam perusahaan baru ini,...

Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram

Technologue.id, Jakarta - Telegram telah meluncurkan fitur baru untuk membantu orang memindahkan riwayat obrolan mereka dari aplikasi lain termasuk WhatsApp.

Huawei P50 Jadi yang Terakhir untuk Leica?

Technologue.id, Jakarta - Desas desus berakhirnya kerja sama strategis yang dilakukan antara Huawei dan Leica sudah mulai berhembus sejak akhir tahun 2020...

Review Vivo X60 Pro: Smartphone Kamera dengan Performa Tak Terduga

Technologue.id, Jakarta - Di awal April 2021, Vivo X60 Pro resmi meluncur di Indonesia. Smartphone tersebut hadir dengan menggandeng perusahaan optik asal...

Related Stories