HomeHeadlinePedangdut Legendaris Ellya Khadam Tampil di Google Doodle Hari Ini

Pedangdut Legendaris Ellya Khadam Tampil di Google Doodle Hari Ini

Technologue.id, Jakarta – Sosok Ellya Khadam tampil di Google Doodle hari ini, Sabtu (23/10/2021). Diketahui, ia adalah pelopor musik dangdut Indonesia.

Ellya Khadam tampak mengenakan sari warna merah muda dengan microphone digenggaman. Di belakangnya ada alat musik yang kerap mengiringi lagu-lagunya.

Google Doodle ini diilustrasikan oleh Fatchurofi Muhammad, seorang ilustrator asal Semarang, Indonesia. Menurutnya, mengerjakan Doodle ini adalah nostalgia.

Baca Juga:

Lowongan Kerja Google Indonesia November 2021, Buruan Daftar

“Saya tumbuh dengan mendengarkan radio sebagai sumber hiburan dan berita. lagu-lagu Ellya pasti terdengar berulang-ulang karena dia sangat populer,” katanya.

Kehadiran Ellya Khadam di Google Doodle sendiri untuk memperingati hari kelahiran beliau. Ellya Khadam lahir pada 23 Oktober 1928 atau 93 tahun lalu.

Sebagai penyanyi dangdut, Ellya Khadam sukses mengeluarkan lagu-lagu hits. Salah satunya yang masih terngiang sampai sekarang adalah lagu “Boneka dari India”.

Baca Juga:

Redmi Watch 2 Rilis 28 Oktober Mendatang

Selain menjadi pedangdut, Ellya Khadam juga diketahui pernah membintangi sejumlah film. Beberapa film yang dibintanginya, yaitu “Tjita-tjita Ajah”, “Mak Tjomblang”, hingga “Benyamin Biang Kerok”.

Ellya Khadam mangkat pada 2 November 2009. Ia menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit diabetes yang dideritanya.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More