PeduliLindungi Bakal Muncul di 11 Aplikasi, Apa Saja?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan manjadikan fitur pada aplikasi PeduliLindungi agar bisa diakses di 11 aplikasi lain mulai bulan depan.

Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tetap bisa mengakses PeduliLindungi tanpa perlu mengunduh aplikasi baru. Masyarakat pun tetap bisa mendapatkan fitur-fitur yang ada di PeduliLindungi pada platform-platform digital tersebut.

Baca Juga:
Waspada Situs Palsu PeduliLindungi

Untuk memudahkan masyarakat yang tidak bisa mengunduh aplikasi ini karena keterbatasan perangkat, maka PeduliLindungi ke depannya akan bisa diakses di 11 aplikasi berikut:

  1. Gojek
  2. Grab
  3. Tokopedia
  4. Traveloka
  5. Tiket.com
  6. DANA
  7. Cinema XXI
  8. LinkAja
  9. Jaki
  10. Livin’ by Mandiri
  11. GOERS

Fitur PeduliLindungi pada 11 aplikasi tersebut baru akan tersedia pada Oktober 2021. Sementara ini, masyarakat bisa melihat status vaksinasi dan riwayat tes Covid-19 di laman dan aplikasi PeduliLindungi. Caranya dengan memasukkan NIK dan langsung muncul status vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:
Polisi Ringkus Pembobol Data Aplikasi PeduliLindungi

Seperti diketahui, aplikasi PeduliLindungi memberikan informasi penting mengenai virus Covid-19, mulai dari hasil tes, hasil tracing kontak erat, dengan telemedicine sehingga bisa mendapatkan layanan obat gratis. Kemudian aplikasi PeduliLindungi juga akan diintegrasikan dengan sistem karantina.

Perkembangan aplikasi PeduliLindungi semakin tinggi. Saat ini, sudah hampir mendekati 9 juta yang mengakses PeduliLindungi, kemudian 48 juta kali diunduh, dan kurang lebih 55 juta pengguna bulanan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories