Technologue.id, Jakarta – Walaupun belum berakhir, satu spot nominasi smartphone terbaik tahun ini seperti sudah diamankan oleh Samsung Galaxy S8. Sedari tampilan minim bezel yang memukau sampai iris scanner dan face recognition, flagship tersebut cukup sukses merebut perhatian banyak konsumen.

Satu hal yang mungkin masih mengganjal adalah ukuran gawai 5,8 inci itu masih cukup besar, mungkin bagi beberapa orang Asia. Alhasil beberapa waktu terakhir, sempat terdengar rumor bahwa vendor dari Korea Selatan itu akan merilis versi “slim” dari Galaxy S8, yakni Galaxy S8 Mini.

Konon, handset tersebut bakal punya ukuran yang lebih kecil sehingga memungkinkan user dengan tangan lebih kecil nyaman menggenggamnya. Namun, tak ada perubahan dari segi prosesor dan RAM, yaitu tetap Qualcomm Snapdragon 835 dan 4GB. Aspect ratio-nya pun sama, 18:5,9, alias tetap tanpa tombol home.

Akan tetapi, isu balasan yang redaksi dengar seperti ingin menghancurkan mimpi beberapa orang yang terlanjur mengidamkan Galaxy S8 Mini. Melansir PhoneRadar (07/07/17), seorang engineer Samsung yang identitasnya dirahasiakan menyatakan tak akan ada perangkat yang namanya Galaxy S8 Mini.

Memang, belum ada kepastian soal ini. Untuk itu baiknya, anggap saja informasi ini sebagai rumor dulu. Di sisi lain, Samsung sebenarnya lebih tertarik untuk merilis versi garang dari flagship-nya, biasanya dengan embel-embel Active.

Anda sendiri lebih ingin memiliki Galaxy S8 orisinal, Galaxy S8 Mini, atau versi Active-nya?

 

Baca juga:

Hampir Pasti, Samsung Galaxy S8 Bakal Punya Banyak Saingan!

Bersiaplah, Ponsel “Tiruan” Samsung Galaxy S8 Bakal Menyerbu Pasaran

Samsung Galaxy Note 8 Bakal Mirip Galaxy S8?