Technologue.id, Jakarta – Setelah sempat memperkenalkan Redmi 7A pada bulan Mei lalu, Xiaomi berencana untuk meluncurkan Redmi 8A pada 25 September 2019 mendatang. Untuk tahap awal, mereka akan melakukan peluncuran smartphone tersebut di India.

Mengutip dari GSMArena (20/09/19), di saat yang bersamaan, Xiaomi juga mengonfirmasi bahwa Redmi 8A memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh. Ini lebih besar dari pendahulunya yang cuma memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh.

Agar semakin meriah, Xiaomi pun sudah mengumumkan keberadaan acara peluncuran Redmi 8A melalui website resminya pada regional India. Dan mereka menjanjikan bahwa smartphone tersebut akan mampu melakukan pengisian baterai dengan lebih cepat, lebih nyaman digenggam, dan kamera yang bisa membuat penggunanya seperti fotografer professional.

Melalui website resmi Xiaomi India, smartphone penerus Redmi 7A itu juga tampak menggunakan layar poni dan bezel yang tipis pada ketiga sisinya. Namun sayangnya, hingga saat ini Xiaomi belum mengumumkan spesifikasi detail dari perangkat tersebut.

Meski begitu, Redmi 8A sebelumnya sudah sempat mengantongi sertifikasi TENAA. Dari situ, tampak kalau smartphone itu akan memiliki layar 6,2 inci beresolusi HD+, chipset octa-core berkecepatan 2 GHz, dan pilihan kapasitas RAM mulai dari 2 GB, 3 GB, atau 4 GB.