Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pelaku Pemerasan Penumpang GrabCar Kini Diamankan Polres Metro Jakarta Barat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pelaku pemerasan uang Rp100 juta yang dilakukan oknum driver GrabCar kepada korban, Cindy Claudia kini telah berhasil diamankan oleh Tim Jatanras Polres Metro Jakarta Barat pada dini hari, Jumat (29/3/2024).

Melalui kuasa hukum @RCP.LAW di posting-an story Instagram, terungkap bahwa Tim Jatanras Polres Metro Jakarta Barat mendalami perihal kasus yang tengah ramai baru-baru ini. "Saat ini terduga pelaku atau terlapor berada di Polres Metro Jakarta Barat beserta barang buktinya sesuai dengan Pasal 39 Ayat (1) KUHAP," tulis kuasa hukum.

Sebelumnya, kuasa hukum Resandhi Cumbhadrika Partnership (@rcp.law) pada 28 Maret 2024 mengungkap tindak lanjut pendamingan terhadap Cindy Claudia di Polda Metro Jaya. Setelah pelapor dan kuasa hukum berkoordinasi dengan pihak kepolisian, pelapor dan kuasa hukum ditemui pihak Grab Indonesia.

"Mereka yang Hadir adalah Head of Legal Head of Customer Service, Operational Director Jabodetabek dan 4 orang tim legal," tulis @rcp.law.

Pihak Grab kemudian meminta maaf kepada pelapor. Pelapor dan kuasa hukum meminta dan memaksa pihak Grab untuk membantu pelapor dan membantu kepolisian untuk segera melakukan proses hukum yang layak dan baik demi kelancaran laporan polisi dari pelapor. Selain itu, jika dimungkinan untuk meminta terduga pelaku menyerahkan diri.

Baca Juga:
Insiden Pemerasan Penumpang, Grab Meminta Maaf hingga Ubah Sistem Layanan Konsumen

"Pihak Grab berjanji dan berkomitmen untuk memproses dan melakukan semua tindakan hukum yang layak dan baik," lanjut keterangan kuasa hukum.

Seperti disebutkan dalam keterangan resmi pihak Grab, perusahaan penyedia layanan transportasi online ini menawarkan bantuan konseling, Satgas keamanan diri dan tempat tinggal serta transportasi dengan pengemudi perempuan kepada pelapor.

Diberitakan sebelumnya bahwa seorang wanita mengalami situasi mencekam ketika menumpang sebuah taksi online Grab pada Senin (25/3/2024). Dia dipalak dan diduga menjadi percobaan penculikan oleh oknum driver GrabCar. Kejadian ini pun menjadi viral setelah teman korban membagikan kisahnya di media sosial.

SHARE:

Tak Cuma Lokal, Hyundai Juga Melempem di Pasar Otomotif Global

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak