Home Apps Pemain PUBG Mobile Jadi Target Serangan Siber

Pemain PUBG Mobile Jadi Target Serangan Siber

Technologue.id, Jakarta – Game battle royale PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling digemari saat ini. Namun di balik itu, ternyata ada ancaman yang mengintai para pemainnya.

Menurut perusahaan keamanan siber Kaspersky, setidaknya ada 260 halaman phising yang menargetkan para pemain PUBG Mobile yang bertujuan untuk mencuri akun dan data mereka.

Halaman phishing telah dirancang dengan cara yang sangat meyakinkan, baik dalam desain maupun antarmuka, yang biasanya sangat familiar bagi para gamer.

Baca Juga:

Tips Tangkal Kebocoran Data Bagi Perusahaan


Dalam melancarkan aksinya, Tatyana Shcherbakova, pakar keamanan di Kaspersky menyebut para penjahat mengiming-imingi korbannya dengan menawarkan item gratis.

Pemain kemudian diarahkan untuk mengirim akun mereka melalui profil Twitter atau Facebook. Setelah itu mereka diminta memberikan informasi tambahan, termasuk nomor telepon, dan detail pribadi lainnya.

“Scammer tidak hanya mendapatkan akun pengguna tetapi juga detail pribadinya. Semua ini mereka lakukan untuk mendapatkan keuntungan,” ujar Tatyana.

Baca Juga:

Tren WFH, Ini yang Harus Dilakukan Perusahaan


Lebih lanjut, Tatyana merekomendasikan langkah yang dapat diambil para pemain PUBG Mobile untuk dapat menghindari ancaman ini. Adapun langkahnya sebagai berikut:

– Jangan turut bergabung dalam undian apapun, selain dari situs web game resmi.

– Periksa informasi melalui sumber resmi. Jika aktivitas terkait benar-benar ada, para pengembang game kemungkinan tidak akan merahasiakannya.

– Gunakann solusi keamanan yang andal yang tidak akan membiarkan mengunjungi halaman phishing.