Pemerintah AS Gaet Apple Hadirkan Baterai Ponsel Awet

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Baterai lithium-ion pada perangkat ponsel cenderung akan kehilangan jumlah muatannya dari waktu ke waktu, yang berarti semakin lama ponsel digunakan maka kondisi baterainya tak lagi utuh.

Hal ini pun menjadi perhatian raksasa teknologi Apple. Bersama dengan Pemerintah AS, perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu dikabarkan tengah berupaya mencari solusi untuk memecahkan masalah ini.

Baca Juga:

Apple – TSMC Jalin Kerja Sama, Mau Buat Perangkat AR

Berdasarkan paten yang ditemukan oleh Patently Apple, Apple dan Pemerintah AS akan menggunakan pelapis baru untuk ketahanan baterai lithium-ion. Mereka tak akan lagi menggunakan aluminium oksida seperti yang dilakukan saat ini.

Dijelaskan bahwa aluminium oksida cenderung menyebabkan hilangnya kepadatan energi. Sebagai gantinya, akan digunakan oksida lithium-ion yang mengandung lantanum dan titanium, atau oksida lithium-ion yang mengandung lantanum dan germanium.

Baca Juga:

Apple Berencana Bikin Mobil Pintar Pertamanya di 2024


Baik Apple dan Pemerintah AS sepakat penggunaan lapisan baru berpotensi membantu meningkatkan tegangan rata-rata dan memperbaiki retensi energi. Dengan kata lain, baterai akan lebih awet meski sudah digunakan dalam waktu lama.

Sayangnya belum diketahui secara pasti apakah paten kerjasama Apple dan Pemerintah AS ini akan benar-benar diwujudkan. Kita tunggu saja kelanjutan upaya mereka dalam beberapa waktu mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories