Pemerintah Gaet Tokopedia Permudah Pendaftaran NIB UMKM

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tokopedia bersama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) serta Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) resmi menjalin kolaborasi.

CEO dan Founder Tokopedia William Tanuwijaya menyebut, kerja sama ini dilakukan untuk memfasilitasi dan melakukan sosialisasi mengenai pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui Online Single Submission (OSS).

Baca Juga:

Tokopedia Dorong UMKM Produsen dan Reseller Tetap Tumbuh Selama Pandemi

“Kini para pelaku usaha di Tokopedia akan lebih dimudahkan dalam mengurus izin usaha. Pendaftaran NIB melalui OSS bisa dilakukan langsung di platform Tokopedia,” katanya dalam penandatanganan Nota Kesepahaman, Selasa (28/9/2021).

William menjelaskan, manfaat yang bisa didapatkan UMKM setelah mendaftarkan NIB di antaranya dapat lebih mudah mengakses pembiayaan untuk pengembangan usaha, mudah mengakses program bantuan dari pemerintah dan memiliki kepastian atau perlindungan hukum terhadap usaha.

Baca Juga:

Tokopedia START CX First Summit 2021 Resmi Digelar, Bahas Praktik CX

Dengan kolaborasi ini, pihaknya juga berharap lebih banyak lagi lahir pelaku usaha, tidak sebatas UMKM, tapi bisa terus naik kelas menjadi brand nasional yang dapat menjadi brand masa depan Indonesia yang harum di kancah internasional.

“Dilema antara kesehatan dan ekonomi tidak lagi terus harus dipertentangkan karena keduanya terbukti dapat berjalan selaras dengan teknologi digital. Inilah kemudian ekonomi nasional benar-benar dapat didorong,” pungkas William.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories