Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pemerintah Sambut Baik Rencana Microsoft Bangun Pusat Data
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Rencana pembangunan pusat data regional di Indonesia oleh Microsoft disambut baik Pemerintah. Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia Johnny G. Plate pun memberikan dukungan.

"Kami menyambut baik rencana Microsoft untuk membangun data center lokal dengan layanan cloud. Ini mendukung inovasi lokal, pemulihan ekonomi, dan transformasi digital," katanya, Kamis (25/2/2021).

Hal senada diungkapkan oleh Menteri Pertanian Indonesia, Syahrul Yasin Limpo. Ia mengatakan bahwa bahwa ekspansi pusat data Microsoft di Indonesia dapat mengakselerasi ekosistem digital di bidang pertanian.

Baca Juga:

Pemerintah Terapkan Pola Pembangunan Infrastruktur Digital Terbalik


Penggunaan teknologi Microsoft akan meningkatkan kualitas pengambilan keputusan dalam berbagai bidang pertanian. Ini juga akan berdampak positif bagi kegiatan ekonomi digital dalam rangka peningkatan ketahanan pangan di Indonesia.

Tak berhenti di situ, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto juga mengapresiasi pembangunan pusat data ini. Dengan beberapa program kolaborasi, diharapkan mampu menambah kepercayaan dan kekuatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kami yakin dengan perusahaan teknologi global dan penyedia solusi cloud dan kecerdasan buatan terkemuka kita bisa berkolaborasi bersama untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi paska pandemi,", ujarnya.

Baca Juga:

Kominfo Take Down 111 Hoax Vaksin Covid-19 di Medsos


Microsoft sendiri nantinya akan membangun pusat data di beberapa wilyah, di mana setiap zona akan memiliki satu atau lebih dari pangkalan data. Pembangunan pusat data ini merupakan bagian dari inisiatif Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia.

Executive Vice President and President Microsoft Global Sales, Marketing, and Operations, Jean Philippe Courtois mengatakan semua sektor akan mendapat keuntungan digital dengan adanya pusat data regional ini.

"Dengan wilayah pusat data lokal, bisnis akan memiliki akses yang lebih cepat ke layanan cloud dan kemampuan untuk menyimpan data di Tanah Air.

SHARE:

Microsoft Sediakan Recovery Tool Gratis Atasi Update CrowdStrike

Iqbaal Ramadhan Bantu IM3 Pasarkan Paket Internet Mulai Rp 15 Ribu