Pemerintah Sambut Baik Rencana Microsoft Bangun Pusat Data

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Rencana pembangunan pusat data regional di Indonesia oleh Microsoft disambut baik Pemerintah. Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia Johnny G. Plate pun memberikan dukungan.

“Kami menyambut baik rencana Microsoft untuk membangun data center lokal dengan layanan cloud. Ini mendukung inovasi lokal, pemulihan ekonomi, dan transformasi digital,” katanya, Kamis (25/2/2021).

Hal senada diungkapkan oleh Menteri Pertanian Indonesia, Syahrul Yasin Limpo. Ia mengatakan bahwa bahwa ekspansi pusat data Microsoft di Indonesia dapat mengakselerasi ekosistem digital di bidang pertanian.

Baca Juga:

Pemerintah Terapkan Pola Pembangunan Infrastruktur Digital Terbalik


Penggunaan teknologi Microsoft akan meningkatkan kualitas pengambilan keputusan dalam berbagai bidang pertanian. Ini juga akan berdampak positif bagi kegiatan ekonomi digital dalam rangka peningkatan ketahanan pangan di Indonesia.

Tak berhenti di situ, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto juga mengapresiasi pembangunan pusat data ini. Dengan beberapa program kolaborasi, diharapkan mampu menambah kepercayaan dan kekuatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami yakin dengan perusahaan teknologi global dan penyedia solusi cloud dan kecerdasan buatan terkemuka kita bisa berkolaborasi bersama untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi paska pandemi,”, ujarnya.

Baca Juga:

Kominfo Take Down 111 Hoax Vaksin Covid-19 di Medsos


Microsoft sendiri nantinya akan membangun pusat data di beberapa wilyah, di mana setiap zona akan memiliki satu atau lebih dari pangkalan data. Pembangunan pusat data ini merupakan bagian dari inisiatif Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia.

Executive Vice President and President Microsoft Global Sales, Marketing, and Operations, Jean Philippe Courtois mengatakan semua sektor akan mendapat keuntungan digital dengan adanya pusat data regional ini.

“Dengan wilayah pusat data lokal, bisnis akan memiliki akses yang lebih cepat ke layanan cloud dan kemampuan untuk menyimpan data di Tanah Air.

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories