Technologue.id, Jakarta – Nampaknya para pecinta Android masih harus meminum pil pahit. Pasalnya, Anda yang terhitung sebagai pemilik perangkat Nexus 6P belum bisa menikmati kehadiran adanya sistem operasi terbaru Google, yaitu Android 7.0 Nougat.

Untuk sekarang, Google memutuskan untuk menunda peluncuran sistem operasi terbarunya tersebut untuk perangkat ini. Sebab sejumlah keluhan terkait efisiensi daya baterai perangkat mulai dilayangkan oleh sejumlah pemilik perangkat Nexus 6P yang telah melakukan peningkatan ke sistem operasi ini.

Padahal sebelumnya, Google telah mencantumkan gambar Nexus 6P pada halaman situs Google Nexus OTA, mengindikasikan perangkat ini sebagai salah satu perangkat penerima update. Namun tak berapa waktu berselang, Google melakukan penghapusan terhadap gambar perangkat ini dari laman tersebut setelah keluhan tersebut muncul.

Hingga saat ini belum tersedia tanggapan baik dari pihak Google maupun Huawei terkait informasi ini. Keengganan kedua perusahaan teknologi ini menyebabkan para pemilik Nexus 6P belum dapat melakukan upgrade ke Android N. Mereka bahkan masih harus menunggu adanya update tersebut.

Namun, salah satu operator di Australia, yaitu Vodafone, mengonfirmasikan adanya permasalahan ini dan menyebut tengah mengupayakan dengan pihak Huawei untuk menyelesaikannya secepatnya.

Selain itu, permasalahan yang sama juga dikabarkan dialami oleh perangkat Nexus 9 LTE. Serupa dengan perangkat Nexus 6P, Google maupun operator lain juga masih enggan untuk memberitahukan terkait informasi ini lebih lanjut atau mengonfirmasi. Mari kita tunggu saja!

BACA JUGA:

GOOGLE BUNUH NEXUS?

ANDROID 7.0 NOUGAT TAK MAU HAMPIRI SEJUMLAH SMARTPHONE POPULER

INI SMARTPHONE SONY YANG DAPAT ANDROID 7.0 NOUGAT, ADA PUNYA ANDA?