Technologue.id, Jakarta – Bocoran mengenai seri terbaru iPhone masih terus mengalir. Berdasarkan sebuah foto body belakang berbahan metal yang dipercaya milik perangkat besutan Apple, iPhone 8, terdapat lubang yang nampak berfungsi sebagai ruang bagi pemindai jari perangkat tersebut.

Dilansir dari Hi-Tech (21/7/2017), foto tersebut tentu memperkuat gosip yang selama ini menyebut iPhone 8 akan menjadi perangkat yang dipenuhi layar di bagian wajahnya. Sehingga, posisi pemindai jari tidak memungkinkan untuk disematkan dibagian depan.

Foto yang tersebar turut menepis kabar yang menyebutkan jika pemindai jari iPhone 8 akan tersemat di tombol power, yang berada di sisi kanannya. Selain itu, Apple juga belum mau mengadopsi teknologi pemindai jari yang tersemat langsung di bagian layar.

Dua panel belakang yang tertangkap kamera tersebut terlihat dengan jelas memiliki lubang tepat dibagian bawah logo Apple. Ukuran dari lubang tersebut juga sesuai jika dijadikan ruang dari pemindai jari.

Dari foto ini, dapat diketahui juga jika iPhone 8 akan menjadi perangkat berbahan metal dibagian punggungnya. Sehingga kemungkinan perangkat ini hadir dengan bahan berlapis kaca sangatlah minim.

Jika langkah yang diambil oleh Apple ini benar, maka iPhone tidak akan lagi terasa eksklusif. Pasalnya, pemindai jari dibagian punggung sudah sering terlihat pada perangkat berbasis Android.

Baca juga:

Tak Cuma iPhone 8, 7s dan 7s Plus Juga Ikutan Terlambat

Tombol TouchID pada iPhone 8 akan Pindah Posisi

iPhone 8 Bakal Terlambat Satu Bulan dari Biasanya