Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pemulihan Industri Pariwisata, Tiket.com Ajak Mudik Tanpa Ragu dengan Promo Fantastis
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Cuti bersama dan liburan lebaran tahun ini mencapai 10 hari. Platform penyedia layanan wisata online, Tiket.com menggelar program baru #BulatkanTiketmu dengan kampanye Tiket Hadapi Rindu atau THR dengan menyediakan promo fantastis.

Hadirnya THR kali ini menjadi momentum yang tepat karena beberapa faktor, yaitu: relaksasi regulasi bagi pelaku perjalanan, koridor pariwisata mancanegara yang mulai kembali terbuka, dan pengumuman resmi cuti dan libur Lebaran selama 8 hari (29 April hingga 06 Mei) dari Pemerintah.

Semenjak diluncurkan tahun 2019 lalu, THR menjadi program diskon Ramadan tahunan Tiket.com dalam rangka menyambut pekan mudik di Indonesia. Tahun ini menjadi hal yang istimewa. Pasalnya, THR menjadi simbol bangkitnya kembali pariwisata Indonesia.

Gencarnya revenge travel membuat masyarakat antusias mudik ke kampung halaman untuk melepas rindu dengan keluarga tercinta. Tentunya, THR menjadi andalan karena promo harga fantastis di antara harga kebutuhan perjalanan dan akomodasi yang semakin naik karena tingginya permintaan menuju Hari Raya Lebaran.

Baca Juga:
Cari Rumah Idaman Pertama Makin Mudah dengan Pinhome

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, Tiket.com, menyoroti semangat antusiasme masyarakat untuk kembali travelling.

"Saya merasa bersemangat karena masa kebangkitan kembali kejayaan pariwisata Indonesia mulai terasa. Momentum THR hadir di saat yang tepat, karena faktor trifecta, yaitu kombinasi antara relaksasi regulasi perjalanan, koridor pariwisata internasional kembali terbuka, dan pengumuman resmi cuti dan libur Lebaran. Kami terus tetap menghimbau bagi yang akan melakukan perjalanan untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan untuk segera mendapatkan booster vaksinasi agar bisa menikmati regulasi perjalanan terbaru ini dan dapat berlibur dengan aman dan nyaman!," ujar Gaery Undarsa.

Kebangkitan pariwisata terasa dampaknya di performa bisnis Tiket.com. Pada quartal petama (Q1) 2022, berdasarkan transaksi keseluruhan, tiap vertikal produk berhasil kembali mencetak prestasi gemilang. Transaksi Tiket Penerbangan menjadi setinggi 93% YoY, Transportasi Darat melesat 275% YoY, Akomodasi menikmati pertumbuhan 80% YoY, dan angka pengguna aktif platform tiket.com naik 29% YoY.

Efek positif melonjaknya transaksi di Q1 2022 karena 2 pencapaian, yaitu terpilihnya Tiket.com menjadi mitra resmi ticket and travel app MotoGP Mandalika, dan hadirnya OTW (Online Tiket Week) di bulan Maret lalu yang makin mendongkrak semangat masyarakat Indonesia untuk berwisata dan berlibur.

Baca Juga:
Indo NFT Festiverse Bakal Digelar di Yogya 9-17 April Mendatang

Popularitas program OTW mampu mendorong angka traffic platform Tiket.com di bulan Maret yang melonjak sebanyak 195% dibandingkan traffic Januari hingga Februari 2022.

Kemudian, menelusuri perbandingan data transaksi antara masa pra-OTW (14-23 Maret 2022) dan OTW (24 Maret - 01 April 2022), transaksi harian meroket double hingga triple digits; yaitu Akomodasi tumbuh 50%, Vertikal Entertainment meningkat 114%, Penerbangan menukik 20%, Transportasi Darat melesat 100%, dan transaksi khusus Kereta Api mencapai 60%. Peningkatan transaksi yang signifikan ini terjadi di semua lini bisnis bila dibandingkan seminggu sebelum pekan OTW.

"Performa gemilang OTW menjadi cerminan kami dalam menyelenggarakan THR. Kami yakin bahwa ajang THR ini akan memecahkan berbagai prestasi tahunan tiket.com. Sungguh, industri pariwisata Indonesia sudah mulai unjuk gigi lagi di panggung global, dan tekad kami untuk menyambut era pemulihan pariwisata pun semakin bulat. Kami mengundang Sobat Tiket untuk mudik tanpa ragu karena obat rindu hanya bertemu!,"" tutup Gaery.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku