Technologue.id, Jakarta – Samsung adalah vendor langka, karena mereka sampai sekarang masih berminat memproduksi ponsel flip. Ya, model gadget yang lumayan populer di tahun 2000-an itu dihidupkan lagi oleh Samsung, tetapi dengan jeroan Android.

Beberapa waktu lalu, pabrik dari Negeri Ginseng itu dirumorkan segera mengenalkan ponsel flip barunya. Galaxy Folder 2, sebagaimana produk itu disebut, kini muncul teaser-nya. Tampak kalau varian kedua Galaxy Folder itu tercipta dengan balutan bodi warna emas yang membuatnya terlihat elegan.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Folder 2 (source: SamMobile)
Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Folder 2 (source: SamMobile)

Sementara dari spesifikasinya, Galaxy Folder 2 setara dengan ponsel layar sentuh mid-end di pasaran saat ini. Dengan otak Qualcomm Snapdragon, clamshell phone tersebut memiliki RAM 2GB, ROM 8GB plus microSD, baterai 2.000mAh, serta Android 6.0.1 Marshmallow. Seperti diberitakan oleh SamMobile (29/8/16), ponsel 3,8 inci itu turut dibekali dengan kamera belakang 8MP dan kamera selfie 5MP.

Galaxy Folder 2 akan tersedia dulu untuk pasar Tiongkok. Belum jelas apakah ponsel ini bakal disebar ke sejumlah pasar, termasuk Indonesia. Harganya diisukan berkisar di angka Rp 3 jutaan.

Kalau benar banderolnya segitu, menurut Anda ponsel dengan desain klasik itu terlalu mahal tidak?

 

Baca juga:

SAMSUNG AJAK ANDA BERNOSTALGIA DENGAN PONSEL LIPAT TERBARU

TAK PUAS JUAL ANDROID, SAMSUNG SIAPKAN TIZEN UNTUK INDONESIA

ALASAN BEBERAPA ORANG MUNGKIN TAK JADI BELI GALAXY NOTE 7