Technologue.id, Jakarta – Sudah dua tahun berturut-turut, Telkomsel menyukseskan wadah bagi anak muda dan startup digitalnya untuk berkreasi dan berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik. Tahun ini, pendaftaran The NextDev 2017 kembali dibuka mulai 15 Juli kemarin.

“Kami berupaya mewadahi potensi generasi muda yang memanfaatkan teknologi secara tepat guna untuk berkreasi menghasilkan aplikasi digital yang mampu mengatasi masalah di masyarakat. The NextDev hadir untuk mendorong kontribusi positif generasi muda, di mana aplikasi digital yang dihasilkan akan mempermudah aktivitas seluruh elemen masyarakat,” jelas Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, secara tertulis pada Technologue.id.

Dengan tema Karya Anak Bangsa untuk Solusi Indonesia, The NextDev 2017 bakalan fokus mendukung proses pembangunan Indonesia secara digital, baik di perkotaan maupun perdesaan. Beberapa kategori yang bisa dipilih oleh peserta sebagai dasar pengembangan solusi di antaranya: kesehatan, edukasi, agrikultur, dan transportasi.

Nantinya, tim terbaik dari masing-masing kategori berkesempatan meraih berbagai hadiah menarik yang disebut dengan 7M, yakni Market Access (akses pasar), Marketing (publisitas), Mentoring (pelatihan dan pendampingan), Management Trip (study visit ke pelaku industri telekomunikasi di luar negeri), Money (uang tunai), Monetizing (peluang besar untuk memperoleh pendapatan melalui kolaborasi dengan stakeholder terkait), dan Match Expert (perekrutan profesional sesuai dengan kebutuhan untuk pertumbuhan bisnis startup).

Adapun syarat untuk bisa mengikuti kompetisi yang di tahun ketiganya ini sudah menjaring lebih dari 1.400 aplikasi se-Indonesia, yakni Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 hingga 30 tahun. Anda yang berminat boleh mendaftarkan diri secara individu atau dalam tim yang maksimal terdiri dari tiga orang ke thenextdev.id sampai 14 Oktober 2017.

 

Baca juga:

Telkomsel Tarungkan 32 Startup Terbaik The NextDev 2015 dan 2016

Telkomsel Ajak Para Jawara The NextDev 2016 ‘Study Tour’ ke Eropa

E-Agriculture, Fokus Telkomsel untuk Majukan Indonesia