Pendanaan Seri B PasarPolis Lampaui Target

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan insurance technology (insurtech), PasarPolis umumkan putaran pendanaan Seri B-nya yang melampaui target awal, yakni mencapai US$ 54 juta atau sekitar Rp 796,5 miliar. Hasil pendanaan akan digunakan PasarPolis untuk terus mengembangkan produk perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat lewat teknologi AI dan big data.


Para investor yang berpartisipasi dalam pendanaan ini bukan hanya investor yang ikut pada putaran seri A tetapi juga ada investor baru seperti Xiaomi. Selain itu ada juga LeapFrog Investments, SBI Investment, Intudo Ventures, dan AlphaJWC. Para investor kelas dunia ini hadir untuk mendukung visi PasarPolis dalam mendemokratisasi asuransi di Asia Tenggara melalui pemanfaatan teknologi.

Baca Juga:

DANA Gandeng PasarPolis Hadirkan Asuransi Terjangkau di Masa Pandemi


Dalam konferensi pers yang digelar pada Rabu (2/9/2020), Founder dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing mengaku sangat berterima kasih kepada para investor atas kepercayaan terhadap PasarPolis. Dukungan ini menurutnya merupakan sebuah pengakuan yang sangat berarti sekaligus menjadi pendorong untuk terus menghadirkan perlindungan asuransi yang inklusif untuk semua.


“Dengan dukungan dari LeapFrog Investments sebagai private equity terkemuka dunia, perusahaan global Xiaomi, serta para investor lainnya dengan keahliannya masing-masing, kami akan terus memajukan industri melalui inovasi dan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Dengan dukungan ini PasarPolis akan meningkatkan penetrasi asuransi di Asia Tenggara termasuk Indonesia melalui perluasan akses masyarakat terhadap produk asuransi yang inklusif, terjangkau,” tambahnya.

Baca Juga:

Halodoc Masuk Daftar Digital Health 150 Paling Inovatif di 2020 dari CB Insights


PasarPolis sendiri saat ini telah membangun jaringan keagenan yang mencakup lebih dari 10.000 agen di tiga negara, yaitu Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Pada tahun 2019, PasarPolis berhasil menerbitkan lebih dari 650.000.000 polis untuk masyarakat yang belum atau jarang menggunakan layanan asuransi, termasuk pengemudi ojek online, kurir pengiriman barang, dan pelaku UMKM onlie.


“Melalui gabungan teknologi terkini dengan sentuhan manusia dalam layanannya dan dengan lebih dari 30 perusahaan asuransi terkemuka di Asia Tenggara, PasarPolis akan terus menjadi pemimpin di industri khususnya dalam menghadirkan perlindungan yang inklusif dan bebas hambatan sesuai dengan berbagai macam kebutuhan masyarakat,” pungkas Cleo.