Technologue.id, Jakarta – Bersama mendiang Steve Jobs, Steve Wozniak adalah aktor penting di balik kesuksesan Apple sekarang. Namun anehnya, walau mengemban titel sebagai co-founder Apple, Wozniak tak segan untuk memberikan pujian ke kompetitor. Dalam hal ini adalah Samsung.

Lebih spesifiknya, pujian Wozniak itu ditujukan pada Gear VR. Saat mencoba perangkat virtual reality bikinan Samsung itu, pria tambun tersebut merasa puas.

“Teknologi ini bisa membawa kalian ke dunia lain. Ini tampak sangat nyata. Kalian bahkan bisa melihat ke segala arah. Ini yang membuat saya begitu terkesan,” begitu tutur Wozniak seperti dikutip dari TechRepublic.com (9/6/16).

Tak berhenti sampai di sana, Wozniak sebenarnya turut berharap Apple segera merilis teknologi serupa, tetapi yang lebih baik daripada VR headset yang ada sekarang, termasuk milik Samsung yang ia puji itu. Sebab sejauh ini, raksasa Cupertino tersebut belum merilis satu pun produk yang berkaitan dengan VR.

- Advertisement -

Virtual reality belakangan diakui sebagai teknologi yang diprediksi akan mengisi masa depan. Menariknya, Apple belum fokus untuk menggarap ranah ini. Perusahaan dengan logo apel tergigit itu memilih untuk menggarap proyek mobil pintar.

Share this