Pendiri Zoom Ngaku Capek Meeting Virtual

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – CEO sekaligus pendiri Zoom, Eric Yuan mengaku lelah dengan penerapan sistem bekerja di rumah. Tak sungkan, ia mengeluh jika harus terus menerus melakukan pertemuan virtual melalui aplikasi besutannya sendiri.


Eric menceritakan bahwa dalam sehari dirinya bisa mengikuti pertemuan virtual melalui Zoom sebanyak 19 kali. Ia bahkan menyebut dirinya sudah mengalami gejala zoom fatigue, yakni kondisi si mana seseorang merasa gelisah karena melakukan pertemuan virtual.

Baca Juga:

Pandemi Covid-19 Bikin Pengguna Microsoft Teams Membeludak


“Saya merasa sangat lelah karena hatus terus menerus melakukan pertemuan virtual setiap harinya,” dikutip dari New York Post, Sabtu (8/5/2021).


Sekarang Eric tengah mencoba mengubah pola pertemuan virualnya sehingga lebih tersusun, dan sejauh ini ia merasa lebih baik. Ia merasa lebih nyaman meskipun sebenarnya sangat ingin melakukan pertemuan secara tatap muka seperti biasanya.

Baca Juga:

Telegram Bakal Punya Fitur Group Video Call


Untuk diketahui, aplikasi Zoom sendiri menjadi aplikasi yang sangat diandalkan di kala pandemi. Seseorang jadi bisa melakukan pertemuan meskipun di tengah kebijakan jaga jarak dan penerapan sistem bekerja di rumah.


Sayang terlalu banyak melakukan pertemuan di Zoom juga menimbulkan masalah baru. Frekuensi panggilan video yang meningkat dibanding sebelumnya membuat sebagian orang mengaku merasa lebih lelah dibandingkan bekerja di kantor.

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories