Penerus iPhone 7 Kembali Dirumorkan Telat Lahir, Ada Apa?

Technologue.id, Jakarta – Rumor akan telatnya Apple untuk merilis iPhone generasi berikutnya pada tahun ini terus berhembus. Dan kali ini, kembali diperkuat oleh sebuah lembaga riset pasar yang cukup ternama.

NextPowerUp (09/06/17) mengabarkan bahwa RBC Capital Markets memperkirakan kalau Apple akan menunda pemasaran iPhone 8 dalam beberapa bulan mendatang setelah acara peluncurannya pada September 2017 mendatang.

Lebih detailnya, lembaga riset pasar asal Kanada itu berpendapat bahwa rantai suplai yang sedikit terganggu adalah untuk wilayah Asia. Pasalnya, Apple saat ini masih mencoba untuk memenuhi kebutuhan komponen untuk memproduksi iPhone 8, salah satunya adalah modul layar OLED.

“Walaupun produksi layar OLED akan membuat iPhone 8 sedikit terlambat tiba di pasar sekitar 1-2 bulan, permintaan akan iPhone akan terus dinamis”, pernyataan pihak RBC Capital Markets.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, pada generasi penerus iPhone 7, Apple kabarnya ingin membuat tombol Home yang menyatu dengan layar. Hal inilah yang membuatnya sedikit sulit untuk dipenuhi.

Oleh karena itu, Samsung selaku penyuplai modul layar OLED untuk iPhone 8 pun akhirnya harus memutar otak lebih keras untuk bisa mengikuti kemauan Apple.

 

Baca juga:

Semahal Inikah Harga iPhone 8?

iPhone 8 Diprediksi Bakal Jadi Barang Langka Hingga 2018

Inikah Penampakan Apple iPhone 8?