Technologue.id, Jakarta – Hampir setiap tahunnya, Apple tidak pernah terlambat untuk merilis iPhone dan MacBook terbarunya. Dan kali ini, mereka kembali menepati jadwal yang sudah ditetapkan untuk memperkenalkan penerus iPhone XR, XS, dan XS Max, yakni pada bulan September 2019 mendatang.

Mengutip dari TheVerge (29/08/19), Apple dikabarkan sudah mulai menyebarkan undangan untuk acara tahunan perkenalan iPhone terbaru yang akan diadakan pada 10 September 2019. Acara tersebut bakal berlangsung di markas besar Apple, Apple Park, Cupertino, California.

Meski tidak menyebutkan secara eksplisit sebenarnya perangkat seperti apa yang akan diluncurkan oleh Apple, sebelumnya sudah banyak beredar rumor yang mengatakan bahwa tahun ini adalah pertama kalinya Apple menyematkan tiga buah kamera utama pada bagian belakang iPhone.

Rumor lainnya adalah dukungan teknologi wireless charging dua arah juga akan disematkan pada iPhone. Dengan begitu, pengguna AirPods bisa melakukan pengisian daya dari iPhone sedang terkoneksi. Oleh karenanya, daya tahan baterai yang lebih baik pun digadang-gadang akan menjadi salah satu fitur unggulan pada iPhone terbaru itu.

Perangkat yang diyakini akan memiliki nama iPhone 11 itu juga terdiri dari beberapa varian. Dan salah satu perangkat yang merupakan penerus iPhone XS tampaknya bakal tampil dengan layar yang lebih besar, yakni 6,1 inci. Padahal sebelumnya, iPhone XS hanya 5,8 inci.