HomeAppsPengembangan Instagram Kids Dihentikan, Kenapa?

Pengembangan Instagram Kids Dihentikan, Kenapa?

Technologue.id, Jakarta – Pengembangan aplikasi Instagram Kids resmi ditangguhkan. Padahal pengembangan sudah setengah jalan dan digadang akan rampung dalam waktu dekat.

Penangguhan pengembangan aplikasi ini diumumkan langsung oleh Head of Instagram, Adam Mosseri. Pengembangan akhirnya dihentikan karena banyaknya kritik dari sejumlah pihak.

Untuk diketahui, pengembangan Instagram Kids telah mendapat tekanan dari anggota parlemen dan kelompok advokasi AS. Mereka menolak pengembangan karena alasan keamanan.

Baca Juga:

Instagram Akan Minta Tanggal Lahir Pengguna untuk Login

Instagram dianggap memiliki efek berbahaya bagi anak-anak terutama anak perempuan. Dan pengembangan Instagram Kids justru akan memperparah keadaan.

“Kami tidak akan berhenti mendesak sampai mereka menarik rencana peluncuran secara permanen,” kata Josh Golin, anggota kelompok advokasi anak, dikutip dari Reuters, Selasa (28/9/2021).

Adam Mosseri sendiri menyebut kehadiran Instagram Kids justru akan melindungi anak. Pengguna Istagram Kids akan terhindar dari iklan dan konten dewasa di Instagram reguler.

Baca Juga:

Pengguna Twitter Bisa Kirim-kirim Bitcoin

Ia pun menyalahkan media dan para kritikus karena salah memahami tujuan pembuatan aplikasi Instagram Kids ini. Namun tetap memilih menghentikan pengembangannya.

“Kenyataannya adalah anak-anak sudah bisa berselancar di dunia maya. Kami percaya bahwa mengembangkan pengalaman yang sesuai dengan usia mereka adalah hal yang baik,” kata Adam Mosseri.

“Akan tetapi orang-orang masih takut akan ada hal buruk yang terjadi. Jadi kami akan menghentikan pengembangannya dan kami akan berfokus untuk menyempurnakannya,” tambahnya.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More