Pengguna 5G Dilaporkan Tumbuh Pesat

Technologue.id, Jakarta – China Mobile dan China Telecom baru saja mengumumkan jumlah pengguna jaringan 5G untuk pertama kalinya. Dikabarkan bahwa perkembangan teknologi jaringan tersebut mengalami pertumbuhan pesat.

Dilansir dari Gizchina pada Selasa (24/3/2020), pengguna 5G China Mobile saat ini mencapai 15,3 juta, adapun China Telecom memiliki 5,17 juta. Kedua operator ini secara kolektif memiliki 20,5 juta pengguna aktif jaringan cepat 5G.

Baca Juga:
Era 5G, Tren Pop-up Camera Diprediksi Langka

Dalam waktu yang sama, China Telecom hanya mengungkapkan jumlah pengguna jaringan 5G dan tidak lagi mengumumkan pengguna 4G. Hal ini dilakukan guna meningkatkan keakuratan informasi yang diungkapkan setelah perusahaan meluncurkan layanan ini.

Sedangkan untuk China Mobile masih memperbarui data pengguna jaringan 4G-nya. Hingga akhir Februari, jumlahnya mencapai 745 juta, turun 12,4 juta pada bulan yang sama tahun sebelumnya.

Baca Juga:
2020, Pasar Smartphone 5G Bakal Meningkat

Pertumbuhan pesat jaringan 5G tidak hanya dicatat oleh operator telekomunikasi. Akademi Teknologi Informasi dan Komunikasi China juga mengungkapkan hal senada.

Dikatakan pada akhir Februari 2020, total pengiriman ponsel 5G di pasar ponsel China mencapai 21,6 juta. Bila nantinya keseluruhan dari ponsel-ponsel tersebut menggunakan jaringan 5G, tentu saja akan menambah jumlah pengguna aktif jaringan 5G hingga lebih100% dari jumlah saat ini.

Recent Articles

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Data Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Polisi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel akhirnya buka suara terkait dugaan kebocoran data pribadi yang dialami pelanggannya, Denny Siregar. Anak usaha Telkom ini menyebut...

Related Stories