Pengguna Aktif Facebook Capai Dua Miliar per Bulan

Technologue.id, Jakarta – Setelah 13 tahun diluncurkan, jumlah pengguna Facebook hingga kini terus menerus bertambah dari hari ke hari, dan tahun ini, jumlahnya sudah mencapai angka miliaran.

Mengutip dari NextPowerUp (27/06/17), CEO Facebook, Mark Zuckerberg belum lama ini menyampaikan bahwa platform yang ia buatnya itu sekarang mempuyai lebih dari 2 miliar pengguna aktif setiap bulannya.

“Pagi ini, komunitas Facebook sudah resmi beranggotakan 2 miliar orang. Kami akan terus menghubungkan berusaha untuk menghubungkan seluruh orang di dunia,” begitu isi status Mark melalui akun Facebooknya.

Dengan pencapaian tersebut, Facebook berarti sudah berhasil untuk menghubungkan lebih dari seperempat penduduk di seluruh dunia. Pasalnya, saat ini total jumlah penduduk secara global sendiri ada 7,3 miliar jiwa.

Jika dibandingkan dengan media sosial lainnya seperti Twitter, jumlah pengguna Facebook pun jauh lebih banyak. Data terakhir menunjukkan bahwa media sosial yang berlogo burung itu baru memiliki 313 juta pengguna.

Di sisi lain, “anak” Facebook lainnya pun mempunyai jumlah pengguna yang sudah cukup banyak. Contohnya adalah Instagram yang saat ini sudah dihuni oleh 700 juta pengguna dan WhatsApp yang kini digunakan oleh miliaran orang setiap harinya.

 

Baca juga:

Facebook Bikin Aplikasi Khusus untuk Kreator Video

Video Call Via Facebook Messenger Kini Bisa Pakai Filter dan Topeng!

Facebook Siapkan Cara Jitu untuk Hentikan Pencurian Foto Profil