Technologue.id, Jakarta – Sebagian pengguna smartphone Zenfone dari Asus tidak bisa mengakses Pokemon Go dari Google Play Store. Pihak perusahaan pun kemudian mencari cara supaya pengguna produk besutannya itu bisa ikut menikmati aplikasi yang sedang ramai diperbincangkan di seluruh dunia itu.

Sembari menunggu hasil penelusuran sebab masalah itu, Asus menyediakan Solusi sementara yakni menyediakan APK Pokemon Go yang bisa diakses secara manual dan telah mendapat restu dari Niantic. Pengguna Zenfone bisa mendapat APK-nya di server ASUS melalui tautan berikut ini.

Juliana Cen, Country Product Group Leader, Asus Indonesia menjamin perusahaannya bakalan terus menyediakan dukungan aplikasi Pokemon Go bagi setiap pengguna Zenfone. Setiap ada pembaruan dari Niantic, Asus bakalan menyediakannya di tautan yang sama.

“Pengguna tak perlu khawatir, jika ada versi terbaru dari aplikasi Pokemon Go, Asus juga akan mengunggah update-nya di server tersebut. Mudah-mudahan tim kita di pusat bersama Google dan Niantic bisa segera memproses agar seluruh lini ASUS Zenfone masuk ke whitelist server Niantic agar pengguna bisa men-download langsung dari Google Play,” jelasnya.

- Advertisement -

Juliana mengklaim dari percobaan yang dilakukan oleh tim internal, beberapa model Asus Zenfone seperti Zenfone Laser dan Zenfone Max belum dapat melakukan download langsung dari Playstore. “Namun perangkat lain seperti Zenfone 2 (Intel) dan Zenfone Go dapat men-download langsung. Dan hal ini juga sudah kami konfirmasikan ke tim R&D di pusat,” imbuhnya.

Juliana mengungkapkan hasil penelusuran terakhir yang dilakukan timnya memperlihatkan masalah disebabkan bandwidth issue. Ternyata, ada beberapa model Zenfone yang memang belum masuk ke daftar white list di server Pokemon.

“Tim kita di pusat masih terus mengupayakan ke pihak Niantic dan Google agar secepatnya seluruh tipe Zenfone kita masuk ke dalam white list server Niantic,” tegas Juliana dalam keterangan resminya.

Baca juga : 

ASUS TELUSURI PENYEBAB POKEMON GO TAK BISA DIAKSES PENGGUNA ZENFONE

TRIK MAIN POKÉMON GO TANPA BOROS BATERAI

NETIZEN LEBIH PILIH POKÉMON GO DARIPADA CARI PACAR

Share this