Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pengguna Bertambah, Twitter Akan Raih Profit?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – 2018 ini mungkin bisa menjadi tahun yang menggembirakan bagi Twitter. Pasalnya, pertumbuhan pengguna media sosial itu terasa cukup signifikan dan mungkin akan berimbas pada keuntungan yang mereka peroleh. Mengutip dari TheVerge.com (25/04/2018), Twitter dilaporkan baru saja merilis perkembangannya selama Q1 2018 kemarin. Selain bertambahnya pengguna, mereka memprediksi kalau ada kemungkinan Twitter bakal bisa meraih profit sepanjang tahun 2018 nanti.

Baca juga:

Akhirnya, Twitter Raih Untung untuk Pertama Kalinya

Berdasarkan laporan Q1 2018 itu, Twitter berhasil merangkul 6 juta pengguna baru setiap bulannya. Jika dibandingkan dengan beberapa tahun silam pada periode yang sama, Twitter hanya mampu menambah 3 juta pengguna baru setiap bulannya, bahkan terkadang bisa lebih sedikit. Malah, Twitter sempat kehilangan beberapa penggunanya pada periode tersebut.

Baca juga:

Twitter Resmi Blokir Iklan Berbau Cryptocurrency

Di tengah ramainya media sosial yang berkuasa di jagat dunia maya, seperti Facebook, beberapa tahun terakhir Twitter tengah berusaha keras untuk mencari cara agar penggunanya bertambah. Tak cuma pertumbuhan penggunanya yang rendah, lesunya pengguna yang sudah ada juga membuat Twitter sulit untuk mencapai profit.

Baca juga:

Twitter Blokir Sejumlah Akun Penipuan

Pada periode Q1 2018 kemarin sendiri, Twitter berhasil meraih profit sebesar US$61 juta. Ini adalah keuntungan kedua yang diraihnya setelah US$91 juta pada Q4 2017 lalu. Sementara dari tahun Q4 2015 hingga Q3 2017, mereka mengalami kerugian dengan angka yang berbeda-beda.

SHARE:

Instagram, WhatsApp dan Facebook Sempat Down 3 Jam di Seluruh Dunia

Intip Kesiapan Operator Seluler Hadapi Lonjakan Trafik Mudik Lebaran 2024