Technologue.id, Jakarta – Resolusi Full HD perlahan-lahan mulai ditinggalkan dan beralih ke yang lebih besar, yakni 4K. Setelah hadirnya berbagai perangkat yang mendukung 4K, kini sejumlah layanan pun turut melakukan hal yang sama, salah satunya adalah Facebook.

Baca juga:

Enggak Perlu Go-Food, Pesan Makanan Sekarang Bisa Lewat Facebook!

Mengutip dari NextPowerUp (24/10/17), saat ini Facebook sudah mulai melakukan pengujian terhadap konten video berbasis 4K pada platformnya. Ini berarti, tak lama lagi pengguna bakal bisa menikmati video 4K di media sosial tersebut.

- Advertisement -

Baca juga:

Facebook Jadi Situs Perjodohan?

Beberapa format 4K yang bisa diputar nantinya adalah video yang berresolusi 2160p berstandar UHD-1 (Ultra-High-Definition Television). Tak cuma memutar, Facebook juga tengah berupaya agar pengguna nantinya bisa juga mengupload video berbasis 4K.

Dikarenakan masih dalam tahap pengujian, saat ini baru beberapa halaman dan profil saja yang diizinkan untuk bisa mengupload dan memutar video berbasis 4K.

Baca juga:

Samsung Galaxy Tab Active 2, Tablet Canggih nan Tangguh untuk Eksmud

Ke depannya, fitur tersebut akan dibuka untuk umum dan akan tersedia pada tab Watch. Sebelumnya, Facebook sendiri sudah meluncurkan tab Watch untuk bisa menampilkan berbagai video yang diupload dari berbagai penggunanya.

Share this