Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pengguna Gadget Lebih Setia pada Android ketimbang iOS
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Android tak cuma menjadi sistem operasi mobile yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, tetapi juga memiliki pengguna yang setia untuk menggunakannya secara terus menerus. Mengutip dari TheVerge.com (08/03/2018), baru-baru ini ada sebuah lembaga riset bernama Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) yang merilis data soal loyalitas terhadap merek Android dan iOS. Dan hasilnya, Android lebih unggul ketimbang iOS.

Baca juga:

Demi Tarik Fanboy Apple, Google Siap Rombak Android P

"Hanya dengan adanya dua sistem operasi mobile saat ini, pengguna kini nampak memilih salah satunya, mempelajarinya, menginvestasikan aplikasi dan media penyimpanan di dalamnya, dan terus menerus menggunakannya," kata Mike Levin, partner dan co-founder CIRP ketika diwawancarai oleh TechCrunch.

Baca juga:

Apple Kuasai 51 Persen Revenue Smartphone Global

Untuk mengukur kesetiaan terhadap merek, CIRP mengambil data dari berapa persen pengguna gadget di Amerika Serikat yang tetap menggunakan sistem operasi yang sama meski sudah memperbaharui smartphonenya sejak tahun 2017 lalu. Hasilnya, 91 persen tetap setia menggunakan Android. Sementara untuk iOS ada 86 persen.

Baca juga:

“Nokia Pisang” 8110 Lahir Kembali di MWC 2018

Menurut catatan CIRP, tren tingkat loyalitas terhadap merek Android dan iOS sendiri terus bergeser dari tahun ke tahun. Pada tahun 2013, pengguna iOS lebih loyal ketimbang Android. Namun untuk periode Januari 2016 sampai Desember 2017, Android justru lebih unggul.

SHARE:

Fitur dan Desain iPhone 16 Bocor, Bentuk Kameranya Vertikal

CEO Apple Temui Presiden Jokowi Hari Ini Bahas Investasi di Indonesia