Technologue.id, Jakarta – Samsung nampaknya cukup serius untuk bisa mengembangkan platform pembayaran mobilenya agar bisa dijangkau dengan lebih mudah oleh para pengguna perangkat Samsung. Tak cuma smartphone, Samsung Pay kini juga bisa digunakan melalui smartwatch Samsung.

Mengutip dari NextPowerUp (20/07/17), sejumlah pengguna Samsung Gear S3 di Inggris baru-baru ini melaporkan bahwa mereka sudah menerima update software terbaru untuk perangkat tersebut. Dan itu membuat perangkat tersebut bisa melakukan transaksi dengan Samsung Pay.

Seperti perangkat lainnya yang sudah mendukung Samsung Pay, untuk bisa bertransaksi dengan layanan tersebut, pengguna hanya perlu mendekatkan perangkat Gear S3 ke sebuah payment terminal.

Sebelum bisa menggunakan Gear S3 untuk layanan Samsung Pay, pengguna diharuskan untuk memiliki smartphone yang sudah mendukung layanan tersebut. Pasalnya, smartwatch sejatinya hanya melakukan sinkronisasi dari smartphone dengan melalui bluetooth.

Beberapa syarat lainnya adalah harus menggunakan aplikasi Samsung Pay terbaru pada smartphone, melakukan registrasi kartu debit atau kredit yang masih aktif, serta melakukan kostumisasi terhadap pin untuk keamanan.

Hingga saat ini, Gear S3 sendiri adalah satu-satunya smartwatch Samsung yang mendukung Samsung Pay. Belum diketahui apakah nantinya akan ada sejumlah smartwatch Samsung yang lebih lawas dan bisa melakukan hal serupa.

 

Baca juga:

Review: Samsung Gear S3 Classic, Tampil Menawan dengan Desain Klasik

Samsung Pay Bakal Bisa Digunakan untuk Transaksi di PayPal

Review: Samsung Gear Fit 2, Minimalis Namun Banyak Fungsi