Pengguna Gmail Akan Bisa Telepon Langsung dalam Aplikasi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Saat ini, Google memisahkan berbagai aplikasi dan layanannya satu sama lain. Seperti Gmail akan menjadi layanan emailnya, sedangkan Meet akan menjadi layanan konferensi videonya.

Namun, Google telah mengumumkan beberapa perubahan yang akan mengubah Gmail menjadi platform hybrid di mana pengguna dapat melakukan banyak hal dalam aplikasi selain memeriksa email mereka.

Baca Juga:
Google Service Down di Seluruh Dunia, Tak Bisa Akses Gmail, Maps, YouTube, dan Layanan Google Lainnya

Sebagai bagian dari pembaruan Google Workspace, pengguna Gmail akan segera dapat saling menelepon di dalam aplikasi Gmail itu sendiri dan bukan di aplikasi Meet. Seperti diketahui, pengguna Gmail bisa melakukan panggilan suara namun melalui Google Meet.

Dengan demikian, hal ini akan memudahkan pengguna untuk mengikuti panggilan dan memudahkan mereka untuk dihubungi.

Menurut Google, “Panggilan Google Meet adalah pengalaman yang smooth dalam memulai panggilan video atau audio antara satu atau lebih peserta, melengkapi rapat video terjadwal yang lebih terstruktur. Tujuan kami adalah menghadirkan panggilan Meet ke semua titik akhir alami di Workspace tempat Anda akan memulai panggilan ad-hoc termasuk chat, kartu orang, dan Spaces, tetapi ini akan menjadi yang pertama untuk chat pribadi dalam aplikasi seluler Gmail.”

Baca Juga:
Gmail Punya Ikon Baru!

Google telah mengintegrasikan Chat ke dalam Gmail, jadi tidak menutup kemungkinan bakal ada integrasi Meet berikutnya. Perubahan tersebut diharapkan mulai diluncurkan ke pelanggan perusahaan dalam beberapa minggu mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories