Pengguna Go-Jek Gagal Log-In Setelah Log-Out Tiba-Tiba, Ada Apa?

Ilustrasi Go-Jek (source: Go-Jek)

Technologue.id, Jakarta – Akun Twitter @GojekIndonesia Senin malam (17/07/17) sekitar pukul 22.00 WIB tiba-tiba diserbu netizen. Kebanyakan dari mereka melaporkan ada eror di penyedia layanan transportasi dan pengantaran barang secara online itu.

Dari pengamatan redaksi, ada beberapa kesamaan komplain dari user Go-Jek. Mereka tiba-tiba log-out secara otomatis. Namun, saat coba log-in kembali, yang didapat hanyalah notifikasi eror alias gagal log-in.

Ada kemungkinan, hal ini terjadi karena Go-Jek sedang melakukan maintenance server. Akan tetapi, Go-Jek sepertinya tidak siap ketika penggunanya log-in secara serentak. Alhasil, server tak bisa menampung request tersebut dan upaya log-in user pun mental.

Komplain dari pengguna Go-Jek atas eror di akunnya (source: Twitter)

Di sisi lain, admin Twitter @GojekIndonesia juga seakan tak siap menghadapi komplain warganet yang berdatangan dalam tempo yang relatif bersamaan. Tampak, respons admin @GojekIndonesia terkesan template dan menjadikannya “pemandangan” tersendiri jika timeline mereka di-scroll.

Respons admin Go-Jek Indonesia di Twitter terhadap keluhan pelanggan (source: Twitter)

Technologue.id tengah mencoba menghubungi pihak Go-Jek untuk mendapatkan informasi atau klarifikasi terkait isu eror massal ini.

Go-Jek sendiri belakangan semakin dikenal luas setelah mendukung kompetisi tertinggi sepak bola di Indonesia, yakni dengan menjadi sponsor Liga 1 bersama Traveloka. Walau begitu, mereka belum beroperasi di tiap kota di Indonesia. Sementara layanan Go-Jek baru ada di 25 kota, dari Medan, Jakarta, Balikpapan, Manado, hingga Mataram.

 

Baca juga:

Go-Jek Buka Cabang ke Singapura?

Go-Jek Kantongi Rp16 Triliun, Siapa Penyuntiknya?

Dukung Grab, Uber, dan Go-Jek, Netizen ‘Demo’